BASF 2022, Ini 8 Daya Tariknya Untuk Healing dan Refreshing

219
BASF 2022

Perhelatan Bandar Serai Festival (BASF) 2022 segera digelar pada 19-26 Juni mendatang di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Pekanbaru.

Encik dan Puan yang berada di Pekanbaru dan sekitarnya, yuk siapkan diri untuk healing dan refreshing dalam iven tersebut.

Berikut 8 daya tarik buat Encik dan Puan yang akan berkunjung ke Bandar Serai Festival 2022:

Art Collaboration Concept

Kegiatan BASF 2022 yang digelar di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru ini menggunakan konsep kolaborasi seni. Dalam rencananya, akan melibatkan 718 seniman, budayawan, praktisi profesional, hingga komunitas lintas seni.

Beragam Kesenian

Tidak hanya kesenian tradisional yang disajikan pada festival ini, tetapi kesenian modern dengan karya beragam. Selain itu, juga akan ditampilkan, diantaranya tarian, musik, patung, seni instalasi, lukisan, kriya, fotografi, kaligrafi, dan lainnya.

Pengunjung Rileks

Festival dengan Art for Healing ini semuanya akan dibuat khusus agar pengunjung lebih rileks sehingga event ini mampu menjadi tempat healing serta tempat rekreasi panca indera dengan mengangkat dua isu yaitu pandemi COVID-19 dan isu ekologi.

Terapi Audio

Selain menjadi momentum untuk menghilangkan penat, festival ini juga bisa digunakan untuk mengusir stres serta menghilangkan kecemasan lewat terapi audio visual.

Wadah Seniman

Salah satu tujuan digelarnya Bandar Serai Festival 2022 adalah memberikan tempat atau wadah bagi para seniman untuk menunjukkan karya terbaiknya.

Daya tarik wisata

Event ini bisa menjadi daya tarik wisata sehingga pelaku industri pariwisata pun ikut merasakan manfaatnya serta dapat menggairahkan perekonomian bangsa.

Fun market

Di perhelatan BASF 2022 ini para pelaku ekonomi kreatif juga mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan produk terbaik. Mulai dari kuliner dan kerajinan tangan unggulan yang dikemas dalam konsep Fun Market.

Disiarkan Online

Kegiatan yang merupakan kolaborasi Dinas Pariwisata Riau dengan Badan Riau Creative Network, Global Music Conservatory, serta Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif ini juga akan menyiapkan siaran di kanal YouTube Bandar Serai Festival, bahkan penjualan produk ekraf secara online juga sudah disiapkan.

Itulah tadi 8 daya tarik Bandar Serai Festival 2022. So bagi Encik dan Puan yang ingin berkunjung, yuk ramaikan 19-26 Juni mendatang di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Pekanbaru.