PERUMDAM Tirta Siak Mulai Gunakan APPA

119
PERUMDAM Tirta Siak

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Siak yang dulu dikenal dengan sebutan PDAM mulai melakukan pembenahan secara menyeluruh.

Perbaiki Sistem Teknologi

Meskipun tidak bisa dilakukan sekaligus, namun langkah awal yang diambil oleh managemen PERUMDAM Tirta Siak adalah memperbaiki sistem teknologi.

Bekerja sama dengan Bees Corp perusahaan IT yang berbasis di Batam, PERUMDAM Tirta Siak mulai menggunakan aplikasi APPA.

Awal Baru

Direktur utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Siak, Agung Anugrah menyebutkan hal ini merupakan awal baru bagi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Siak untuk menjadi lebih baik ke depannya.

“Hari ini, Selasa (10/5/2022), tepat pukul 11.43 merupakan sejarah baru untuk Tirta Siak, agar ke depannya bisa menjadi lebih baik dalam pelayanan terhadap pelanggan,” ujarnya.

Apa Itu APPA

APPA merupakan digitalisasi yang dilakukan oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Siak untuk meningkatkan kinerja perusahaan.

Selain itu APPA juga untuk menunjang salah satu visi PERUMDAM Tirta Siak untuk menjadi nomor tiga terbaik seluruh Indonesia.

Transformasi yang dilakukan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Siak, sangat diapreasiasi oleh Jamaluddin founder Bees Corp.

“Apresiasi untuk menajemen Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Siak, yang mendukung secara penuh dan kooperatif dalam masa transformasi ini,” ungkap Jamaluddin.

Kapan Mulai Digunakan

APPA akan resmi digunakan secara menyeluruh dan akan dilaunching secara resmi oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Siak pada bulan Juni 2022 mendatang.

Dengan penyempurnaan yang menyatukan semua sistem baik pendaftaran pelanggan, sistem accounting, sistem inventory, hingga HR dalam satu aplikasi APPA yang ke depannya akan digunakan oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Siak.

Wujud Nyata Untuk Berbenah

Digitalisasi sistem Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Siak merupakan perwujudan terhadap komitmennya untuk berbenah.

Ke depannya disebutkan bahwa aplikasi ini akan dibuat untuk mampu mengatasi kebocoran pipa air milik PERUMDAM Tirta Siak.

Sebelumnya Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Siak mengenalkan hashtag #KamiBerbenah.

Yang mana memang diharapkan bisa menjadi semangat untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Siak.