Tour De Siak Etape II: 2 Tim Indonesia Masuk 3 Besar

118
Sukse Digelar, Dua Tim Dari Indonesia Berhasil Masuk Tiga Besar di Tour De Siak Etepe II

Sukses digelar! Dua tim dari Indonesia berhasil masuk tiga besar di Tour De Siak Etape II dengan rute Siak – Pekanbaru, Sabtu (3/12/2022).

Jarak 125 Km

Tour De Siak Etape II ini menempuh jarak sepanjang 125 km. Rutenya dimulai dari Istana Siak – Jalan Hangtuah – Jembatan TASL – Simpang Dayun – Simpang Buatan – Simpang Lago – Simpang Kayuara. Lalu dilanjutkan Jalan Imam Munandar – Kantor Gubernur Riau.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Peringkat Tiga Besar

Hasil etape II ini, indonesia berhasil masuk ke dalam peringkat tiga besar. Adapun peringkat pertama diraih oleh Misbah Mushin Al-Redha. Dengan nomor peserta 32 dari Sapura Cycling Team Malaysia dengan kecepatan rata-rata 44,281.

Peringkat kedua diraih oleh Sidik Didik Permana, nomor peserta 43 dari Ponti Wijaya Racing Pontianak dengan kecepatan rata-rata 44,249.

Peringkat ketiga diraih oleh Wibisono Rachmad Noka nomor peserta 122 dari Dr.J Cycling Team Malang dengan kecepatan rata-rata 43,899.

Tanggapan gubernur Riau

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengucapkan selamat kepada para atlet indonesia yang berhasil masuk ke dalam peringkat tiga besar. Yang mana mereka telah mengharumkan bangsa Indonesia di kancah Tour de Siak 2022.

Syamsuar juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah dalam menggerakkan pariwisata Riau. Selain itu juga dapat memajukan pelaku UMKM dan sekaligus memulihkan perekonomian Riau ataupun Indonesia.

Tokoh penting yang hadir

Pada kegiatan Tour De Siak Etape II ini turut hadir beberapa pejabat penting. Seperti Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal, Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Bobby Rachmat, Kadis Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Riau Erisman Yahya, Kadis Pariwisata Provinsi Riau Rony Rakhmat, dan Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun.

Etape I

Sebelumnya, Tour De Siak Etape I dilaksanakan di Siak City Race sepanjang 85 km. Dengan rute Istana Siak – Masjid Sultan Syarif Hasyim – Jalan Buatan – Jalan Parit Baru – Pasar Belantik – Jalan Sapta Taruna – Jalan Hangtuah – Jalan Sultan Syarif Ali – Soetomo – Istana Siak.

Etape III

Selanjutnya Tour De Siak Etepe III akan dilaksanakan Minggu (4/12/2022) pukul 11.00 WIB. Pada etape III ini, peserta akan dimulai dari kediaman Gubernur Riau dengan melewati jembatan siak 4 – Bundaran Pertamina Rumbai – Bundaran Palas – Jembatan Siak II.

Kemudian dilanjutkan dengan melewati Bundaran Celengan – Jalan Riau – Jalan Soekarno Hatta – Fly Over SKA – Jalan Arifin Ahmad – Jalan Sudirman – Fly Over Imam Munandar – Jalan Jenderal Sudirman – Fly Over Simpang Jalan Tuanku Tambusai – Kediaman Gubernur.