Tour de Siak 2022 Etape III, Ini Jalan Yang Ditutup

114
Tour De Siak 2022

Pada Tour de Siak 2022 Etape III di Pekanbaru, akan dilakukan sistem buka tutup jalur yang akan dilalui oleh peserta.

Tour de Siak merupakan event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau. Pada tahun ini tour de Siak dilaksanakan dengan tiga rute atau etape yang akan dimulai dari Kabupaten Siak hingga Pekanbaru.

Etape I

Sebelumnya, tour de Siak dimulai dari Etape I yaitu Siak City Race sepanjang 85 km. Etape I dimulai pada Jumat (2/12/2022). Dengan rute Istana Siak – Masjid Sultan Syarif Hasyim – Jalan Buatan – Jalan Parit Baru – Pasar Belantik – Jalan Sapta Taruna – Jalan Hangtuah – Jalan Sultan Syarif Ali – Soetomo – Istana Siak.

Etape II

Kemudian pada Sabtu (3/12/2022) dilanjutkan dengan Etape II. Yang mana rutenya dimulai dari Istana Siak ke Pekanbaru sekitar pukul 09.00 WIB. Peserta tour de Siak Etape II ini menempuh jarak sepanjang 125 km.

Rutenya dimulai dari Istana Siak – Jalan Hangtuah – Jembatan TASL – Simpang Dayun – Simpang Buatan – Simpang Lago – Simpang Kayuara. Lalu dilanjutkan Jalan Imam Munandar – Kantor Gubernur Riau.

Etape III

Esoknya (Minggu, 4/12/2022), Etape III Tour De Siak 2022 di Pekanbaru dilaksanakan pukul 11.00 WIB. Pada etape III ini peserta akan dimulai dari kediaman Gubernur Riau dengan melewati jembatan siak 4 – Bundaran Pertamina Rumbai – Bundaran Palas – Jembatan Siak II.

Kemudian dilanjutkan dengan melewati Bundaran Celengan – Jalan Riau – Jalan Soekarno Hatta – Fly Over SKA – Jalan Arifin Ahmad – Jalan Sudirman – Fly Over Imam Munandar – Jalan Jend. Sudirman – Fly Over Simpang Jalan Tuanku Tambusai – Kediaman Gubernur.

Buka tutup jalur

Diungkapkan Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina, dalam pelaksanaan Etape III di Pekanbaru ini petugas akan melakukan sistem buka tutup di area yang akan dilalui oleh peserta.

Hal ini akan dilakukan petugas dengan berjaga di area yang akan dilewati peserta. Nantinya petugas akan meminta pengendara berhenti dan menutup area kemudian akan dibuka lagi ketika setelah peserta lewat.

“Sistem buka tutup jalan diberlakukan saat peserta melintas dan dibuka kembali setelah peserta lewat,” pungkasnya.