10 Jalan Yang Akan Menjadi Prioritas Perbaikan Pada Tahun 2023

134
10 Jalan Yang Akan Menjadi Prioritas Perbaikan Pada Tahun 2023

Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru akan mengupayakan perbaikan di 10 jalan yang akan menjadi prioritas pada tahun 2023.

Encik dan Puan, kerusakan pada ruas jalan dapat menyebabkan beberapa hal seperti ketidak nyamanan berkendara, kemacetan, hingga kecelakaan. penyebab kerusakan jalan biasanya terjadi dikarenakan sering dilalui truk ODOL, drainase yang tidak berfungsi, kondisi konstruksi tanah dasar yang tidak stabil, dan lalin hal sebaginya.

PUPR Kota Pekanbaru melakukan perbaikan di beberapa ruas jalan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus melakukan perbaikan di beberapa ruas jalan Kota Pekanbaru. Beberapa perbaikan yang dilakukan menggunakan overlay atau pengerasan dan pengaspalan ulang. Perbaikan ini di lakukan di beberapa titik priotitas yang selama ini telah terabaikan.

PUPR Provinsi Riau ikut andil dalam memperbaiki jalan

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Sabtu (3/12/2022) mengatakan tidak hanya  PUPR Kota Pekanbaru tetapi PUPR Provinsi Riau juga ikut andil dalam melakukan ovelay jalan pada tahun depan yang akan dilakukan di beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru.

5 hingga 6 ruas jalan dipebaiki oleh Pemprov Riau

Ia juga mengatakan ada 5 hingga 6 ruas jalan di Kota Pekanbaru yang akan dilakukan pebaikan jalan oleh Pemprov Riau karena hal tersebut Indra juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubri dan Sekdaprov Riau.

Ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan oleh PUPR Kota Pekanbaru

Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas PUPR Kota Pekanbaru akan mengupayakan melakukan overlay di 10 ruas jalan. 10 ruas jalan tersebut  merupakan jalan yang merupakan prioritas utama yang sudah ditetapkan atau ruas jalan yang benar-benar mau tidak mau harus dilakukan overlay.

Indra juga mengungkapkan beberpapa contoh jalan yang akan menjadi prioritas dilakukannya overlay yaitu di Jalan Dahlia, Jalan Setia Maharaja, Inpres, Darma Bakti Ujung dan lain-lain. Jalan Dahlia disemenisasi karena lebih tahan terhadap air. Tetapi hal tersebut merupakan tanggung jawab kontraktor IPAL

Ia menambahkan pada 100 hari kedua kerja Pj Walikota Pekanbaru, dinas PUPR sudah  mencapai 97 persen perbaikan ruas jalan di Kota Pekanbaru.

“Jadi, dari 55 ruas jalan itu, Dinas PUPR telah menyelesaikan perbaikan 53 ruas jalan. Tetapi hingga akhir tahun 2022 ini Dinas PUPR terus melakukan perbaikan jalan di beberapa titik yang menjadi prioritas,” pungkas Indra.