Tirta Siak Gesa Pengerjaan Tahun ini Serta Targetkan Banyak Hal

0
348
Tirta Siak Gesa Pengerjaan

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Siak merupakan perusahaan air milik Pemerintah Kota Pekanbaru. Tirta Siak gesa berbagai pengerjaan serta targetkan banyak hal pada tahun ini.

Gesa Berbagai Pengerjaan

Perudam Tirta Siak terus gesa berbagai pengerjaan. Yang mana ini sejalan dengan Visi Kota Pekanbaru yang akan memberikan akses air bersih untuk Kota Pekanbaru. Baik berfokus pada perbaikan pipa lama, memperbarui koneksi pipa baru dengan pipa yang sudah ada. Hingga perbaikan pipa bocor, serta pemasangan jaringan pipa baru.

Pada tahun 2022 Perumdam Tirta Siak sempat menemukan titik kebococoran hingga 468. Perbaikan-perbaikan dilakukan dengan cara penjadwalan setiap minggunya, minimal menyelesaikan sebanyak 4 titik.

Meski demikian hal tersebut belum memenuhi target perbaikan kebocoran Perumdam Tirta Siak. Sehingga saat ini beberapa pengerjaan perbaikan dilakukan oleh vendor yang ditunjuk oleh pihak Tirta Siak.

Tidak hanya perbaikan yang kemudian menjadi konsetrasi Tirta Siak, beberapa jaringan pipa baru juga sudah mulai perlahan difungsikan. Di antaranya dengan cara melakukan interkoneksi antara jaringan pipa baru dan pipa yang saat ini masih digunakan. Hal ini sendiri dilakukan untuk meminimalisir dampak terganggunya suplai air kepada pelanggan.

Tirta Siak Target Pemasangan Jaringan Pipa Baru Tahap II

Selain melakukan pengerjaan rutin, Tirta Siak juga memiliki target pemasangan jaringan pipa baru tahap II. Yang mana pada tahun 2023 diharapkan bisa mencapai lebih dari 45,5 km secara total.

Dari 45,5 km terdapat 21 km angka Jaringan Distribusi Utama (JDU) dan 24,5 KM Jaringan Distribusi Pembagi. Adapun area yang akan dilakukan pemasangan pipa JDU Ruas Jalan Sudirman, Ruas Jalan Hangtuah, Ruas Jalan Harapan Raya, Ruas Jalan Tuanku Tambusai, Ruas Jalan Dr Sutomo, dan Jalan KH. Achmad Dahlan.

Siapkan Customer Care

Pekerjaan yang dilakukan secara teknis oleh Divisi Teknik dan Divisi NRW Direktur Perumdam Tirta Siak Agung Anugrah juga menyiapkan dari segi peningkatan pelayanan dengan menyiapkan Customer Care yang akan menanggapi keluhan pelanggan dengan respon yang cepat.

“Untuk melayani keluhan masyarakat secara cepat. Jadi dari Teknik memperbaiki berbagai kerusakan, kita juga kolaboratif dengan masyarakat untuk bisa melaporkan berbagai kerusakan melalui customer care,” ungkap Agung, Jumat (6/1/2023).

Sehingga, lanjut Agung, mapping yang dilakukan bisa tepat sasaran. Segala sesuatu yang pihaknya upayakan adalah untuk memberikan layanan yang terbaik. Meski demikian, ia mengakui bahwa hal tersebut tentu tidak terjadi secara instan.

“Saat ini sedang disusun, tapi menyusunnya kami pun sembari berjalan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.