RS Spesialis di Riau Akan Dibangun Jokowi, Gubri Temui Menkes

0
206
Jokowi Ingin RS Spesialis

Pesiden Joko Widodo (Jokowi) Ingin memberikan bantuan pembangunan Rumah Sakit (RS) Spesialis di Provinsi Riau. Dengan ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau merespon dengan cepat keinginan Presiden RI tersebut.

Rumah Sakit Spesialis Dibutuhkan

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa Riau membutuhkan rumah sakit baru terutama rumah sakit spesialis. Hal ini tentunya untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik untuk diberikan kepada masyarakat.

Syamsuar juga mengatakan ia akan segara berangkat ke Jakarta untuk menemui Menteri Kesehatan guna berkonsultasi terkait rencana pembangunan RS spesialis di Riau tersebut.

RSUD Arifin Achmad sendiri sudah masuk dalam akreditasi Paripurna atau bintang lima. Oleh karena itu pihaknya menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa Riau ini masih butuh rumah sakit. Hal tersebut disampaikan Gubri saat Presiden Jokowi berinteraksi dengan masyarakat serta pasien yang sedang berada di RSUD Arifin Ahmad.

“Lalu karena itu saat Presiden bertanya kemarin ada tanah tidak, saya bilang ada. Untuk menindaklanjutinya sebelum ia berangkat ke Jakarta, langsung menghubungi Menteri Kesehatan agar rumah sakit di Riau segera dibangun. Saya akan segera menghadap Menteri Kesehatan,” ungkap Syamsuar, Senin (9/1/2023).

Presiden Berbincang Dengan Pasien Terkait BPJS

Saat melakukan perbincangan, presiden juga bertanya terkait BPJS Kesehatan kepada pasien kanker.

Pasien tersebut mengatakan bahwa pelayanan BPJS Kesehatan sangat baik dan diterima oleh RSUD Arifin Ahmad. Saat melakukan sidak, pesiden secara langsung berinteraksi dengan pasien-pasien yang ditemuanya serta melakukan dialog dua arah.

Menurut Syamsuar, pertemuan ini berlangsung secara alami dan tidak ada rekayasa ataupun direncanakan karena kunjungan ke rumah sakit tersebut tidak ada di dalam jadwal kunjungan presiden.

Begitu juga dengan pertanyaan tekait pelayanan rumah sakit yang baik dan penjelasan tentang pelayanan BPJS Kesehatan yang juga baik.

Jawaban serta penjelasan tersebut disampaikan langsung kepada Presiden RI. Jokowi juga menyempatkan diri untuk mengecek pasien yang mengidap penyakit berat seperti kanker dan bertanya terkait pelayanan masyarakat terhadap BPJS.

Kemudian Selain ingin RS Spesialis Jokowi juga menginginkan pihak rumah sakit  dan pemrov untuk mempertahankan pelayanan BPJS Kesehatan agar tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.