Tirta Siak Diskusi Bersama IMA, Samakan Persepsi

50
Tirta Siak Diskusi

Guna membuka diri untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Siak menggelar diskusi bersama dengan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Pekanbaru.

Diskusi bertajuk Coffee Morning ini digelar di Hotel Grand Jatra Pekanbaru, Selasa (11/10/2022). Dengan tujuannya adalah untuk memberikan informasi yang komprehensif melalui corong dari para pengusaha.

Berbenah

Dalam sambutannya, Direktur Perumda Tirta Siak Agung Anugrah mengatakan bahwa ada pihaknya akan membenahi Perumda Tirta Siak. Terutama, dimulai dari sumber daya manusianya (SDM) sendiri. Hal ini, ungkapnya, agar pelayanan Perumda Tirta Siak juga menjadi lebih maksimal.

“Saya menunggu juga jaringan ke Bukit Raya. Sudah tiga kali saya lakukan pengeboran, bertahan paling lama dua tahun,” ungkap Agung.

SPAM Yang Memadai

Dalam kesempatan kali ini juga, Agung Anugrah memaparkan bahwa Pekanbaru merupakan satu dari 15 kota metropolitan di Indonesia. Yang mana untuk mewujudkan ini salah satunya adalah dengan penyediaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang memadai.

“Pekanbaru satu dari 15 kota metropolitan di Indonesia. Salah satu tolak ukurnya adalah pengadaan air bersih di Kota Pekanbaru. Saat ini dari 15 kecamatan cakupan layanan Perumda Tirta Siak, hanya 5%. Kita masih punya pekerjaan rumah 95% lagi,” ungkapnya.

Tetap Optimis

Meskipun dengan banyaknya permasalahan yang dialami Perumda Tirta Siak, Agung Anugrah menyampaikan optimismenya terkait dengan capaian dari cakupan yang bisa diwujudkan oleh Perumda Tirta Siak.

Salah satu upaya yang dilakukannya adalah memaksimalkan Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) SPAM Pekanbaru dan SPAM Kampar. Serta pembangunan SPAM Tenayan dan Rumbai yang saat ini sedang menuju uji kelayakan (Pre Feasibility Study) untuk dibangun secara penuh oleh investor.

Dilakukannya diskusi kali ini, diisi dengan tanya jawab serta penyampaian berbagai kritik yang diterima guna menjadikan Perumda Tirta Siak lebih baik lagi. Ahmad Fadli yang merupakan anggota IMA Chapter Pekanbaru memberikan banyak masukan untuk Perumda Tirta Siak agar bisa lebih baik lagi ke depannya.