Tempat Bengong di Pekanbaru, Ini Rekomendasi Lokasinya

0
1465
Tempat Bengong di Pekanbaru

Hidup di perkotaan tak jarang membuat kita stres, berikut ini beberapa rekomendasi tempat bengong di Pekanbaru untuk self healing ataupun sekadar me time.

Bengong sendiri bermanfaat untuk merelaksasi pikiran dan mental dan menjadi salah satu aktivitas untuk menjeda berbagai penatnya pikiran. Walau jauh dari wisata alam, di Pekanbaru ternyata punya berbagai tempat yang cocok untuk bengong sambil rehat sejenak dari segala rutinitas.

Berikut ini rekomendasi lokasi yang bisa dijadikan sebagai tempat bengong dan menyendiri untuk melepas stres di Pekanbaru.

Siak Riverside

Berada di pinggiran sungai Siak, Siak Riverside menyuguhkan pemandangan sungai Siak yang terhampar. Lokasinya berada jauh dari jalan besar, sehingga nyaman untuk berdiam diri sambil melihat pemandangan Sungai Siak dan Jembatan Leighton dari bawah.

Alamat: Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Taman Kehati

Lokasinya berada di dalam kawasan Universitas Lancang Kuning (Unilak). Tempat yang termasuk sebagai kawasan ekoparian ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat menyendiri. Tempat ini memiliki pemandangan menarik untuk berfoto-foto. Tersedia juga sebuah coffee shop bagi yang menyukai kopi.

Alamat: Unilak, Jalan Yos Sudarso KM. 8, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

RTH Putri Kaca Mayang 

Sebagai Ruang Terbuka Hijau di tengah kota, RTH Putri Kaca Mayang juga cocok dijadikan sebagai tempat bengong. Lokasinya strategis dan mudah diakses. Terlebih di sini banyak jajanan kaki lima yang bisa dipilih sambil beristirahat sejenak.

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No. 474, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Taman PHR

Taman terbuka yang terletak di samping pintu masuk Pertamina Rokan Hulu (PHR) ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk bengong dan menyendiri. Walau cukup ramai, pengunjung bisa mencari spot terbaik untuk dipilih sambil menyendiri dan menyegarkan pikiran.

Alamat: Jalan Paus, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

Hutan Kota

Selain terkenal sebagai tempat untuk jogging, hutan kota juga sering dijadikan sebagai tempat santai dan berkumpul. Ditumbuhi dengan pepohonan rindang, hutan kota cocok sebagai tempat bengong sambil menikmati udara segar. Awas banyak nyamuk ya!

Alamat: Jalan Diponegoro, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.

Taman di Depan Purna MTQ

Tempat satu ini posisinya persis di jalan utama dan tidak begitu ramai, sehingga cocok untuk yang ingin menyendiri sambil melihat jalanan kota.

Alamat: Jalan Jenderal Sudirman No. 13716, Simpang Tiga, Kota Pekanbaru.

Nah itu lah tadi beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat bengong bagi Encik Puan. Dengan mengunjungi tempat-tempat tadi semoga kita dapat kembali menemukan keseimbangan jiwa dan mental dalam kehidupan sehari-hari yang sibuk ini.