Sunset Simpang Tiga Pekanbaru, Sederhana Dengan Daya Tarik

0
1252
Sunset Simpang Tiga Pekanbaru

Encik dan Puan penyuka senja ada kabar baik nih, karena di sekitaran Simpang Tiga Kota Pekanbaru ada spot sunset baru lho.

Lokasinya cukup sederhana, pinggiran kolam dekat jembatan penghubung pintu masuk Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. Banyak orang yang ke sini hanya untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam di sore hari.

Viral di Medsos

Berkat keelokannya yang tampak di media sosial, tentu orang-orang tidak mau ketinggalan dan ingin melihatnya secara langsung.

Ada pula yang menyebutnya sebagai “fomo“. Istilah ini berasal dari kata “Fear Of Missing Out“, takut ketinggalan sesuatu yang sedang viral alias kudet (kurang update).

Dampak media sosial terhadap daya tarik dan minat masyarakat memang tidak main-main. Salah satu contohnya ya seperti tempat viral di Pekanbaru yang satu ini.

Tapi kembali pada selera masing-masing, apakah tipe yang penasaran dengan sesuatu yang sedang viral atau sedang membutuhkan tempat santai sore untuk melepas penat sejenak?

Jika Encik dan Puan salah satu tipe tersebut, mungkin boleh mencoba tempat yang satu ini.

Lokasi

Letaknya tak jauh dari Taman Aerosport, Simpang Tiga. Taman ini lebih dulu hits karena menyajikan konsep ala pasar malam yang menyajikan berbagai wahana permainan anak dan keluarga.

Nah sekarang, ada satu spot yang banyak dikunjungi anak muda. Sebut saja spot sunset. Dari parkiran roda dua, pengunjung bisa berjalan kaki melintasi jalan setapak. Setelah melihat pepohonan bambu, jalan ke belakangnya dan di sanalah spot sunset tersebut berada.

Untuk tiket masuknya sendiri hanya Rp5 ribu saja, terjangkau bukan?

Cocok Untuk Healing

Tidak seperti tempat yang menyuguhkan pemandangan matahari tenggelam pada umumnya. Tempat ini hanya berupa kebun yang memiliki jalan setapak panjang dengan suguhan jembatan dan kolam.

Namun anehnya, kebun ini memiliki vibes tenang dan damai. Seolah-olah pengunjung bisa bersantai lama sambil menikmati waktu. Belum lagi jika cuaca sedang cerah, langit sore lambat laun berubah menjadi jingga. Cocok untuk menambah koleksi foto di galeri handphone.

Hamparan langit luas dan pemandangan kolam yang tenang di depan mata menjadikannya salah satu kombinasi tempat healing terbaik di tengah kota. Suatu tempat yang cocok untuk disinggahi untuk melepas penat, seperti pulang kerja atau kuliah misalnya.

Menuju penghujung sore, tempat ini memang lumayan ramai. Tapi tak membuat suasananya menjadi bising. Duduk santai di ruang terbuka seperti ini menjadi salah satu alternatif untuk mengembalikan tenaga dan pikiran setelah seharian beraktivitas.

Maka, encik puan yang menyukai tempat sederhana untuk me-refresh diri boleh mencoba spot sunset di Simpang Tiga Pekanbaru yang satu ini ya!