Tempat Ngabuburit Warga Pekanbaru: Wajib Dicoba

0
1074
Tempat Ngabuburit Warga Pekanbaru

Siapa bilang Kota Pekanbaru tidak memiliki tempat yang seru untuk warga ngabuburit? Sore menjelang waktu salat Magrib, biasanya banyak yang memanfaatkan waktu untuk ngabuburit bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu luang, entah itu sekadar bermain atau melihat keindahan kota.

Selain pasar Ramadhan, ternyata ada beberapa tempat ngabuburit warga Pekanbaru yang bisa dikunjungi secara gratis. Mulai dari wahana taman, view jembatan, bahkan sampai melihat pesawat mendarat.

Dari sekian banyak lokasi ngabuburit yang ada di Pekanbaru ini, tentunya kita bisa menyesuaikan tempat mana yang paling dekat dengan tempat tinggal supaya tidak terlalu jauh aksesnya. Yuk coba berkunjung ke beberapa rekomendasi tempat ngabuburit warga Ibu Kota Provinsi Riau berikut ini.

Jalan Diponegoro

Jalan Diponegoro ini memang menjadi salah satu jalan yang indah di Pekanbaru. Biasanya di sepanjang jalan tersebut akan banyak ditemukan orang berjualan berbagai macam jenis jualan menggunakan mobil.

Ada yang berjualan bunga, celana jeans, baju kaos, keripik ubi, bahkan ada juga yang berjualan makanan.

Ngabuburit Sambil Liat Pesawat

Nah untuk yang ingin santai sambil melihat pesawat mendarat, bisa berkunjung ke Areal Musala Baitul Mulk, Jalan Kartama, Marpoyan. Dari lokasi tersebut, tentunya kita bisa melihat pesawat secara langsung. Tempat ini menjadi salah satu lokasi hits yang ada di Pekanbaru saat ini.

Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution Rumbai

Berikutnya tempat ngabuburit warga Pekanbaru adalah Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution Rumbai. Setiap sore biasanya banyak dikunjungi orang untuk bersantai. Ada yang berolahraga, mencari jajanan, atau banyak juga yang sekedar berkeliling menghabiskan waktu menunggu beduk berbuka puasa.

Jembatan Siak IV

Jembatan Siak IV atau dikenal dengan nama Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah menawarkan view sore yang menakjubkan. Tidak heran pula jika banyak warga Pekanbaru melewati jembatan ini untuk menghabiskan waktu sore menjelang berbuka.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lilik Harianto (@rriann.h)

RTH Tunjuk Ajar Integritas dan RTH Kaca Mayang

Kedua RTH ini, baik itu RTH Tunjuk Ajar Integritas dan RTH Kaca Mayang menjadi tempat yang ramai dikunjungi masyarakat Pekanbaru ketika sore. Karena tempatnya yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga, tidak heran jika banyak orang tua yang menghabiskan waktu bersama buah hatinya di RTH tersebut.

Oleh karena itu, RTH Tunjuk Ajar Integritas dan RTH Kaca Mayang ini menjadi tempat ngabuburit warga Pekanbaru yang ramai dikunjungi.

Masjid Raya Annur Provinsi Riau

Tempat favorit warga Pekanbaru untuk ngabuburit berikutnya adalah Masjid Annur Provinsi Riau, bangunannya yang megah di tambah dengan lingkungannya yang asri menjadikan tempat ini ramai dikunjungi.

Banyak orang menghabiskan waktu untuk beribadah di masjid ini, sekaligus menyambut datangnya waktu berbuka puasa.

Rumah Tuan Kadi dan sekitarnya

Rumah Tuan Kadi ini terletak di pinggir sungai Siak atau lebih dikenal dengan daerah Kampung Bandar. Nuansa sejarah dipadukan dengan suasana sungai Siak dan jembatan penghubung antara Kota Pekanbaru dan Rumbai menjadi daya tarik tersendiri ketika berkunjung ke lokasi ini.

Tidak heran dengan keindahan yang ditawarkan tersebut menjadikan tempat ini banyak diminati oleh orang yang tinggal di daerah tersebut untuk menghabiskan waktu sore.