Menikmati Senja di Pekanbaru? Ini 5 Spot Rekomendasinya

626
Menikmati Senja di Pekanbaru
IG dioprajianugrah17

Siapa bilang kita tidak bisa menikmati Senja di Pekanbaru? Pekanbaru memang merupakan kota yang cukup padat penduduk, tetapi Pekanbaru memiliki beragam daya tarik wisatanya hingga kekayaan budaya di dalamnya.

Pekanbaru yang diisi oleh bangunan dan banyaknya gedung tinggi, tidak membuat Kota ini luput dari estetiknya suasana dan pemandangan ketika petang. Tidak menjadikan tempat-tempat ini sebagai lokasi dengan pemandangan terbuka ke arah barat, tapi beberapa tempat ini bisa dikunjungi ketika ingin menikmati senja.

Berikut ini 5 tempat yang direkomendasikan untuk menikmati senja di Pekanbaru:

Sky Garden

Sky Garden
IG skyparkpku

Sky Garden merupakan Lounge & Resto tempat bersantai menikmati hidangan pilihan sembari menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Rooftop tertinggi di Pekanbaru ini sering dipesan pengunjung untuk merayakan ulang tahun, anniversary, dan tempat nongkrong. Saat sore hari terutama pada hari libur, banyak pengunjung yang datang untuk menyantap makanan di Sky Garden ini sembari menikmati senja.

Jembatan Siak IV

Jembatan Siak IV

Satu lagi tempat terbaik untuk menikmati pesona senja adalah Jembatan Siak IV. Jembatan ini merupakan jembatan yang menghubungkan pusat Kota Pekanbaru di Jalan Sudirman Ujung dengan Kecamatan Rumbai Pesisir. Pemandangan terbuka di jembatan ini menjadikan tempat ini juga pas dikunjungi untuk menikmati keindahan senja saat cuaca cerah.

Stadion Utama Riau

Stadion Utama Riau
IG yul_achyar

Berolahraga atau duduk santai sambil menikmati keindahan matahari terbenam tentu sangat menenangkan. Aktivitas ini salah satunya bisa dilakukan di Stadion Utama Riau, Pekanbaru. Stadion ini kini cukup ramai dikunjungi warga Pekanbaru sebagai tempat berolahraga seperti bersepeda, jogging, bulu tangkis, dll. Selain menyuguhkan pemandangan senja yang menawan, terdapat pula banyak penjual jus dan jajanan disekitaran Stadion ini.

Danau Buatan

Danau Buatan
IG ibnuikhsanilyas

Tenangnya danau buatan di Kecamatan Rumbai Pesisir ini juga menambah damainya menikmati senja ditempat yang satu ini. Para pengunjung juga bisa duduk santai di sebuah panggung terbuka dengan deretan kursi yang rapi sehingga kenyamanan menikmati senja ditempat ini sudah sangat terjamin, seolah tempat ini tidak ingin ketinggalan menyajikan pemandangan keindahan senja sore hari.

Sungai Siak

Kapal Wisata Quantung Cruise

Selain menjadi sungai terdalam di Indonesia dan memiliki pemandangan yang eksotis, Sungai Siak juga menyajikan keindahan pesona senja yang bisa dinikmati bersama Kapal Quantung. Kapal Quantung merupakan kapal restoran terapung di Sungai Siak. Menyusuri Sungai Siak untuk menikmati senja dengan Kapal Quantung merupakan ide yang sangat cemerlang. Karena tidak hanya duduk diam di atas kapal, tetapi Ncik dan Puan juga bisa sambil menyantap makanan di restoran terapung di Sungai Siak.

Nah, itu tadi 5 tempat yang direkomendasikan untuk menikmati senja di Pekanbaru. Ncik dan Puan punya tempat dimana saja untuk menikmati senja di Pekanbaru?