Stadion Utama Riau Diharapkan Jadi Tuan Rumah, Untuk Siapa ?

145
Stadion Utama Riau

Stadion Utama Riau kini tengah menjadi sorotan publik. Bukan hanya karena terbengkalai, tapi juga karena ada mimpi besar sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20.

Belakangan, Pemerintah Provinsi (Pemprov Riau) sedang sibuk mempersiapkan syarat dan melobi kepada pemerintah pusat untuk mendapatkan satu tempat sebagai penyelenggara hajatan sepak bola kelas dunia, U-20.

Hal ini merupakan cara tercepat untuk mengenalkan bahwa Indonesia juga memiliki Provinsi Riau, yang mendukung bidang olahraga, serta tidak hanya fokus pada pengeboran minyak dan gas saja.

Segala upaya dan daya digalakkan Pemprov Riau. Berbagai cara diharapkan bisa meluluhkan Menpora. Salah satunya adalah dengan menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk merenovasi Stadion Utama Riau.

Untuk perbaikan gedung dan sarana di Stadion Utama Riau saja diperkirakan akan menelan anggaran hingga Rp35 miliar.

Pemprov Riau sendiri masih menghitung kemampuan anggaran daerah, serta berharap dukungan pusat serta swasta.

 

View this post on Instagram

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Keseriusan ini ditunjukan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau yang akan mengadakan gerakan bersih-bersih atau gotong royong di Stadion Utama Riau. . Gotong royong di Stadion Utama Riau, dikatakan Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi, akan diusulkannya saat senam pagi bersama seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kamis (21/11) mendatang. . Pihaknya akan terus berbenah melakukan perbaikan kerusakan yang ada di Stadion Utama Riau. Ia juga berharap ada pihak swasta di Riau ikut membantu perbaikan stadion. . Adapun yang perlu diperbaiki, seperti lampu stadion (sebagian ada yang mati), plafond toilet dan ruang ganti atlet, ganti rumput, drainase, areal menuju tempat pemain di bawah, dan mekanikal elektrikal, serta taman. . “Kita tidak minta uangnya, tapi kita minta mereka (pihak swasta, red) membantu langsung memperbaiki, seperti apa mereka mau bantu kita serahkan ke mereka. Malam kemaren kita coba hidupkan lampu dalam stadion separuh yang bagus,” ungkapnya, Jumat (15/11). . News Source: goriau.com #infoPKU #Pekanbaru #instagramPKU #stadionutamariau #pialaduniau20 #beritaPKU

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_) on

Untuk mewujudkan mimpi besar tersebut, Pemprov Riau diketahui tengah memperbaiki Gerbang Utama di Jalan Naga Sakti.

Namun, bagaimana dengan keinginan masyarakat setempat? infoPKU sempat melakukan jajak pendapat terkait dengan hal ini melalui akun twitter @infoPKU

Sebagian followers tidak memberikan dukungan yang diharapkan. Mereka khawatir dana renovasi tersebut bisa saja dikorupsi untuk kepentingan kalangan tertentu.

Selain itu, cara Pemerintah Provinsi Riau yang langsung melobby Menpora dianggap tidak pantas, karena melangkahi PSSI sebagai penyelenggara utama hajatan sepak bola kelas dunia.

Dukungan masyarakat, doa serta kebanggan tentu akan diberikan dengan sukarela kepada Provinsi Riau tercinta. Jika saja Pemprov Riau ini tahu bagaimana cara untuk meyakinkan warganya, serta mampu membangun kepercayaan di seluruh lapisan masyarakat.

Masih ada waktu untuk melalukannya, lampu penerangan jalan sekitaran stadion utama juga sudah mulai hidup kembali, dan disyukuri oleh masyarakat setempat.

Jika hal ini berlanjut menjadi hajatan dunia pertama milik masyarakat melayu tentu akan memberikan manfaat yang luar biasa baik bagi perekonomian dan sejarah yang akan dicatatkan.

Pemerintah Provinsi Riau memiliki pekerjaan rumah untuk menumbuhkan kepercayaan, agar semua menerima ini dengan tawa dan menyambut dengan senyum ramah.