Sosialisasi Bahaya Narkoba Takkan Terhenti Karena Corona

39
Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sosialisasi bahaya narkoba tidak akan berhenti karena pandemi corona!! Hal tersebut ditegaskan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau saat peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 yang berlangsung di Grand Central Hotel Pekanbaru, Jumat (26/06/20).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Untung Subagyo, OPD di lingkungan Pemprov Riau, serta tamu undangan lainnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_) on

Sebagaimana diketahui, narkotika masih menjadi musuh bersama yang harus segera diberantas hingga tuntas.

Berbagai hal dilakukan dan segala usaha juga telah dikerahkan untuk memberantas peredaran barang haram ini.

Namun ada satu hal yang sangat penting dalam situasi ini, yaitu sosialisasi bahaya narkoba yang perlu dilakukan secara masif untuk menyasar semua pihak.

Kita tentu tahu bahwa narkoba dan jenisnya adalah barang yang paling berbahaya. Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba tidak akan berhenti, hanya karena pandemi covid-19.

Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Untung Subagio menyebut sosialisasi yang dilakukan oleh BNN Riau terus berjalan meski tidak banyak mengumpulkan orang disatu tempat.

“Kita memang tidak akan mengumpulkan orang di satu tempat untuk sosialisasi, tapi tentu kegiatan sosialisasi tidak akan berhenti,” ungkapnya.

Bahkan diakuinya, pihaknya akan memanfaatkan media sosial, dan media massa. Ia menganggap cara virtual perlu dilakukan untuk memberikan edukasi bahwa Narkoba adalah barang yang sangat berbahaya dan harus dihindari.

Untung mengungkapkan rasa optimismenya terhadap cara sosialisasi saat ini. Terlebih lagi kawula muda sebagai penerus bangsa juga lebih memilih sering menggunakan gadgetnya.

“Sehingga berbagai konten anti narkotika yang disebarkan akan tepat sasaran dan bisa dijadikan pelajaran serta peringatan,” jelasnya.

Hal yang perlu ditekankan, Ncik dan Puan, narkoba merupakan musuh bersama. Penting bagi kita untuk memahami bahwa efeknya akan merusak masa depan anak muda yang masih bisa menggambarkan berbagai kesuksesan dalam perjalanan hidupnya.

Menyebarkan link berita ini di dalam group whatsapp keluarga juga merupakan cara untuk membantu mengingatkan bahwa Narkoba harus dijauhi tanpa harus dikenali.