SMP Darma Yudha Gelar Learning Expedition to Singapore

0
828
SMP Darma Yudha

SMP Darma Yudha memberikan pengalaman belajar yang tak terlupakan bagi para siswanya dengan mengunjungi Singapura pada tanggal 22-26 April 2024.

Perjalanan ini bukan hanya bertujuan untuk wisata saja. Akan tetapi juga melibatkan para siswa di dalam kegiatan pembelajaran dan menjalin persahabatan dan memperluas pengetahuan bagi para siswa.

Bergabung dengan dua sekolah ternama di Singapura, Nanyang Girls High School dan Hwa Chong Institution, siswa mendapatkan kesempatan untuk belajar bersama secara langsung dengan siswa dan guru di sekolah-sekolah tersebut.

Ini merupakan peluang berharga untuk memahami budaya pendidikan yang berbeda dan memperluas jaringan persahabatan lintas negara.

Nanyang Girls High School

Para siswa juga melakukan kunjungan ke Science Center menjadi pengalaman sains yang interaktif bagi para siswa. Dengan berbagai eksperimen dan pameran yang menarik, para siswa dapat melihat teori-teori sains menjadi sesuatu yang nyata di depan mata mereka.

Hal ini terbukti meningkatkan minat para siswa tentang sains dan juga memperluas pemahaman mereka tentang aplikasi teori-teori sains dalam kehidupan sehari-hari.

Di dalam Learning Expedition ini, para siswa SMP Darma Yudha juga mengunjungi institusi pendidikan tinggi, yaitu Mages Institute. Dengan kunjungan ini, para siswa mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman mendesain game yang menarik.

Mereka belajar tentang teknologi terbaru dan tren dalam industri game. Kunjungan ini memberikan inspirasi baru bagi para siswa untuk mengeksplorasi minat mereka dan mempertimbangkan jalur karir yang berbeda.

Mages Institute

Learning Expedition ini juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk melakukan refreshing mengunjungi Universal Studio Singapore, di mana siswa dapat merayakan pencapaian mereka selama perjalanan sambil menikmati berbagai wahana dan atraksi yang menarik.

Ini adalah momen yang membekas dalam ingatan mereka, menyatukan pengalaman belajar dengan kesenangan dan kegembiraan.

Keseluruhan kegiatan Learning Expedition ini telah memberikan pengalaman yang berharga bagi para siswa SMP Darma Yudha. Mereka siap untuk kembali ke sekolah dengan pengetahuan baru, wawasan yang lebih luas dan pertemanan yang lebih erat.