SD Negeri 083 Pekanbaru Akan Kembali Dibangun

0
121
SD Negeri 083 Pekanbaru

Diduga akibat konsleting listrik, bangunan SD Negeri 083 Pekanbaru terbakar pada Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 23.25 WIB lalu.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Pekanbaru diturunkan langsung untuk memadamkan api. Namun bangunan SD tersebut habis dilalap si jago merah.

Setidaknya ada 8 ruang kelas yang terbakar dalam kejadian itu. Namun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru meminta pihak Kepolisian terus menyelidiki penyebab sebenarnya dari kejadian itu.

Siswa Pindah ke Sekolah Lain

Pasca SD yang terletak di Jalan Pontianak tersebut terbakar, siswa yang ada di sekolah tersebut sempat diliburkan.

Namun para siswa kini dipindahkan ke sekolah yang berada di sekitar sekolah itu oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. Kepala Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan bahwa akan menumpangkan murid SD Negeri 083 ke tiga sekolah terdekat.

Hal tersebut sebagai upaya agar para siswa masih tetap bisa untuk mengikuti proses belajar mengajar sembari adanya pembangunan pasca SD 083 Pekanbaru terbakar. Sehingga sekitar 500 orang siswa SD 083 Pekanbaru akan ditumpangkan ke SD 29 dan 67 yang ada dekat area sana.

Sementara ini para siswa pasca SDN 083 terbakar akan mengikuti belajar mengajar dari siang hingga sore di sekolah yang mereka tumpangi.

Akan Dibangun Pakai BTT

Pemko Pekanbaru melakukan langkah cepat untuk menangani SD 083 Pekanbaru yang terbakar itu karena menyangkut pendidikan. Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun meminta agar bangunan SD 083 Pekanbaru terbakar itu harus segera difungsikan karena dinilai penting.

Oleh karena itu, Pemko Pekanbaru akan mengalokasikan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk kembali membangun SD negeri 083 Pekanbaru terbakar itu.

“Dinas terkait sudah diminta menghitung anggarannya,” ucapnya, Kamis (19/10/23).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.