Penyaluran Tahap 1 Pekanbaru Lawan Corona

76
Pekanbaru Lawan Corona

Tim infoPKU akhirnya menyalurkan bantuan dari gerakan sosial peduli sesama, Pekanbaru Lawan Corona, jelang Hari Raya Idulfitri 1441 H.

Gerakan Pekanbaru Lawan Corona ini digalang bersama dengan Kita Bisa dengan tujuan membantu masyarakat Kota Pekanbaru yang terdampak Covid-19.

Nah, bagi Encik dan Puan yang ingin memberikan bantuan untuk Masyarakat Rentan di Pekanbaru ini dapat diklik di sini.

Penyaluran bantuan itu sendiri dibagi menjadi dua hari, untuk hari pertama penyaluran bantuan senilai Rp5.000.000 yang dialokasikan menjadi 40 paket sembako.

Paket tersebut berisikan beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, telur satu papan, mi instant lima bungkus.

Adapun paket tersebut dibagikan ke beberapa titik diantaranya, kawasan Kubang Raya sebanyak 35 paket, dan 5 paket untuk para janda di Jalan Soekarno-Hatta.

 

View this post on Instagram

 

Hari Pertama Penyerahan Bantuan Tahap 1 dari hasil donasi dan yayasan @kitabisacom. Alhamdulillah, kemarin telah dilakukan penyerahan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan para janda yang terdampak Covid-19 di beberapa titik lokasi : Jl Bambu Kuning, Hangtuah, Kubang, Jl. Soekarno Hatta, dan Jl Singgalang. Dalam Hal pendataan warga kami juga didampingi oleh Tim @act_riau . Untuk Encik dan Puan yang ingin berdonasi silahkan klik Link yang Ada di bio Karena donasi kami masih dibuka hingga bulan depan. Terimakasih orang baik πŸ™ Semoga Allah SWT membalas kebaikan Encik dan Puan semua. Mohon maaf atas segala kekurangan kami πŸ™ *Foto telah mendapat izin dari para penerima bantuan untuk dipublikasikan. #InfoPKU #instagramPKU #pekanbarumelawancorona #pekanbaru

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_) on

Sedangkan pada hari kedua, donasi para donatur sebesar Rp15.000.0000 yang dialokasikan untuk 90 paket sembako.

Dengan rincian sebagai berikut, susu kental manis 1 kaleng, sarden 1 kaleng, minyak 1 liter, beras 5 kg, serta mi instant 10 bungkus.

Pada hari kedua ini, dialokasikan kembali ke beberapa titik di Pekanbaru. Tujuannya agar mampu menjangkau masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut. Terutama masyarakat yang rentan seperti para pekerja sektor informal dan warga kurang mampu.

Di antara daerah pembagian paket sembako periode kedua tersebut yaitu, Pasar Panam 12 paket, Pondok Pesantren Al Anshar Jalan Singgalang 20 paket, Jalan Tanjung Datuk 10 paket, dan Rumbai 6 paket.

Sementara sisanya dibagikan untuk para pekerja sektor informal yang masih berjuang mencari nafkah di jalanan seperti petugas kebersihan, tukang ojek, sol sepatu, pengamen, tukang tambal ban, dan lain-lain.

 

View this post on Instagram

 

Hari Kedua dan Ketiga Penyerahan Bantuan Tahap 1 dari hasil donasi para donatur di @kitabisacom Alhamdulillah, beberapa hari jelang hari raya idul fitri telah dilakukan penyerahan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan para janda yang terdampak Covid-19 di beberapa titik lokasi. . Pada hari Jumat (22/5) di Ponpes Al Anshar, Sekitar pasar Panam, Jalan Tanjung Datuk dan beberapa pekerja sektor informal yang masih harus berjuang mencari nafkah saat pandemi seperti pedagang kaki lima, petugas kebersihan, Sol sepatu, pengamen, tukang tambal ban, tukang ojek dll. Selanjutnya pada hari Sabtu (23/5) dibagikan kepada para janda Lansia yang ada di sekitar Rumbai. . Terimakasih orang baik πŸ™ Semoga Allah SWT membalas kebaikan Encik dan Puan semua. Mohon maaf atas segala kekurangan kami πŸ™ Untuk Encik dan Puan yang ingin berdonasi silahkan klik Link yang Ada di bio Karena donasi kami masih dibuka hingga bulan depan. *Foto telah mendapat izin dari para penerima bantuan untuk dipublikasikan. #infoPKU #instagramPKU #pekanbarumelawancorona #Pekanbaru

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_) on

Diharapkan bantuan lawan corona ini mampu membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1441 H.

Sebagai informasi, donasi untuk Pekanbaru Lawan Corona ini masih dibuka hingga 7 Juni mendatang. Tim infoPKU akan kembali membagikan paket sembako tersebut ke seluruh area kota Pekanbaru yang tengah membutuhkan.