Jumlah Positif Corona Riau Bertambah 1 Dari Dumai

202

Jumlah Positif Corona Riau hari ini (Minggu, 24/5/2020) kembali bertambah 1 kasus positif. Jika sebelumnya berjumlah 110 kasus, kini totalnya menjadi 111 kasus.

Dari jumlah Positif Corona Riau hari ini, sebanyak 66 orang pasien yang sembuh dan telah pulang, masih dirawat sebanyak 39 orang, serta meninggal 6 orang.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

corona riau

Adapun pasien Covid-19 Provinsi Riau ke-111 adalah DG (19) yang merupakan warga Kota Dumai. Adapun saat ini ia sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Ia merupakan hasil tracing dari cluster Kepulangan Santri pesantren Magetan, Jawa Timur (Jatim).

Dengan demikian dari 111 pasien Covid-19 Provinsi Riau, 39 pasien diantaranya berasal dari Klaster Magetan. 39 pasien cluster Magetan ini tersebar di beberapa Kabupaten terutama Indragiri Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Kepulauan Meranti, dan Dumai.

Lebih lanjut Mimi mengungkapkan, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Dumai akan melakukan tracing kontak terhadap pasien DG ini.

Ia juga mengungkapkan, meski jumlah positif corona Riau belakangan terus menanjak, jumlah kasus positif COVID-19 yang sembuh juga meningkat signifikan.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1.258 kasus. Dengan rincian sebanyak 127 orang masih harus menjalani perawatan, dan 989 orang telah dinyatakan sembuh. Sedangkan jumlah PDP meninggal dunia berjumlah 142 orang.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Riau sendiri berjumlah 65.116 orang. Dengan rincian 58.286 masih telah selesai pemantauan, dan 6.830 masih dalam masa pemantauan.

Selain itu, ada 3 kabupaten di Riau yang telah bebas dari penyebaran wabah COVID-19. Diantaranya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rokan Hilir (Rohil), dan Rokan Hulu (Rohul).