Penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru Akan Terbang Tiap Hari

0
329
Penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru

Penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru akhirnya sudah mulai diberlakukan perdana pada 7 Juli 2023 yang lalu. Menggunakan pesawat jenis ATR-72/600, berhasil mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dengan mengangkut 33 penumpang.

Seperti diketahui sebelumnya, Lion Group resmi membuka rute penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru dengan menggunakan pesawat Wings Air.

Pihak Lion Group menerangkan jika penerbangan antara ibu kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan ibu kota Provinsi Riau tersebut akan segera ditambah jadwalnya menjadi setiap hari.

Lihat Animo Penumpang

Untuk diketahui bahwa pada awalnya jadwal penerbangan yang sebelumnya adalah tiga kali dalam sepekan. Yakni pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Dimana dari Pekanbaru berangkat pada pukul 12.30 WIB, sedangkan dari Tanjungpinang berangkat pada pukul 14.00 WIB

Diungkapkan oleh District Manager Lion Group Kepri Amal Fernando, bukan tidak mungkin rute penerbangan ini akan bisa dibuka setiap hari. Hal ini jika melihat tingginya animo masyarakat untuk melakukan penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru.

Selain itu melihat tingginya market dari Tanjungpinang maupun Pekanbaru, pihaknya mengakui bahwa memang sudah lama mempelajari market untuk rute baru ini.

“Memang terlihat pada penerbangan pertama kuota kita di atas 90 persen dari Pekanbaru,” katanya, Selasa (11/7/2023).

Rencana Jangka Pendek

Terkait penambahan jadwal keberangkatan untuk rute Tanjungpinang-Pekanbaru ini, ungkap Amal Fernando, menjadi rencana jangka pendek dari Lion Group.

Ia berharap dengan adanya penambahan rute penerbangan dua kota utama di Sumatera ini dapat mengakomodir kebutuhan transportasi di kedua daerah. Terutama memudahkan wisatawan, pebisnis, maupun masyarakat umum tanpa perlu transit lagi.

“Kita sudah pelajari ini dari awal, memang kebutuhannya banyak. Karena sebelum pandemi, memang rute ini kan sempat dibuka,” ungkapnya.

Di samping itu, ia juga berharap dengan adanya rute penerbangan dengan nomor penerbangan IW-1274 dan IW-1275 ini dapat memberikan dampak perekonomian yang lebih baik bagi Provinsi Kepri.

Lion Group juga sempat memberikan diskon pada saat pembukaan rute untuk meningkatkan minat penumpang dan seluruh tiketnya habis dibeli.

“Nanti pasti akan ada diskon-diskon lagi,” pungkas Amal Fernando.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.