Rute Penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru Telah Dibuka

0
196
Rute Penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru

Saat ini rute penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru (PP) telah dibuka oleh Lion Air Group melalui anak perusahaannya Wings Air. Adapun rute penerbangan tersebut akan dimulai pada tanggal 7 Juli 2023 mendatang.

Dengan telah dibukanya penerbangan tersebut merupakan bentuk dukungan Lion Air Group terhadap Pemerintah Provinsi untuk memajukan ekonomi melalui kunjungan wisatawan.

Alasan Pembukaan

District Manager Batam-Kepri Lion Air Group, Amar Fernando mengungkapkan pembukaan rute baru Tanjungpinang-Pekanbaru karena melihat tingginya animo masyarakat untuk berkunjung.

“Baik yang akan bepergian dari Tanjungpinang menuju Pekanbaru maupun dari Kota Pekanbaru menuju Tanjungpinang,” ungkapnya, senin (12/6/2023).

Sehingga Lion Air Group menilai tidak tertutup kemungkinan jumlah penumpang akan mengalami peningkatan, sehingga akan dilayani hampir setiap hari.

Amar sangat yakin penerbangan langsung ini sangat dinanti masyarakat khususnya para wisatawan lokal pecinta wisata Religi dan juga budaya.

Rute Menarik

Lebih jauh Amar mengungkapkan, rute penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru ini cukup menarik. Karena akan memperkuat konektivitas jalur udara intra-Sumatera, yang mana mampu menyingkat waktu perjalanan dan mendekatkan jarak antardestinasi.

“Jadi sangat menguntungkan, baik bagi bisnis, kunjungan keluarga, maupun tujuan wisata,” ucapnya.

Jadwal Penerbangan

Penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru tersebut merupakan penerbangan langsung, bukan sistem transit di Batam atau ke bandara lainnya.

Jarak antara Pekanbaru dan Tanjung Pinang sendiri berkisar 275 kilometer (sekitar 171 mil). Yang mana membuat penerbangan tersebut diperkirakan hanya membutuhkan waktu hingga 60 menit.

Untuk diketahui, penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru dan sebaliknya itu menggunakan Pesawat Wings Air ATR 72 atau baling-baling. Dengan kapasitas 72 kursi di setiap penerbangan, nomor penerbangannya adalah IW-1274 dan IW-1275.

Berikut ini jadwal penerbangannya:

  • Pekanbaru-Tanjungpinang dengan nomor penerbangan IW-1274, berangkat pukul 12.30 WIB dan tiba pukul 13.40 WIB. Frekuensi terbangnya tiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.
  • Tanjungpinang-Pekanbaru dengan nomor penerbangan IW-1275, berangkat pukul 14.00 WIB dan tiba 15.10 WIB. Frekuensi terbangnya tiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.
Harga Tiket Pesawat

Di lain pihak, Stasiun Manager Lion Group Handoko Dwi Prasetio mengatakan bahwa harga tiket yang dibandrol berkisar antara Rp900 ribu sampai dengan Rp1,7 juta. Meski demikian, pihaknya mengaku bahwa hal tersebut baru range harga.

“Tarif inikan tetap fluktuatif, nantinya akan mengikuti permintaan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.