Pembangunan Flyover Garuda Sakti Disetujui Pemerintah Pusat

0
298
Pembagunan Flyover Garuda Sakti

Pembangunan flyover di persimpangan Garuda Sakti yang diusulkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah disetujui oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Telah Disetujui Menteri PUPR

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto menyampaikan bahwa kunjungan presiden ke Provinsi Riau bersama Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimoeljono dan Menteri BUMN Erick Thohir membawa berkah bagi Riau.

Hal ini dikarenakan Menteri PUPR telah menyetujui usulan dari Pemprov Riau untuk membangun flyover simpang empat Garuda Sakti Pekanbaru.

Adapun pihaknya telah melaporkan surat Gubernur Riau Syamsuar ke Menteri PUPR terakit rencana pembangunan flyover di simpang empat Garuda Sakti Pekanbaru.

“Alhamdulillah Pak Menteri PUPR sangat setuju pembangunan flyover melalui APBN,” ujar SF Hariyanto.

APBD Disediakan Sebesar Rp10 miliar

Terkait masalah pembebasan lahan untuk flyover simpang Garuda Sakti, Pemprov Riau sendiri telah mengalokasikannya di Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2023. Yang mana jumlahnya lebih kurang sebesar Rp10 miliar.

Kemudian SF Haryanto mengatakan terkait dengan telah tersedianya anggaran tersebut, maka diharapkan pada tahun 2024 flyover tersebut siap dibangun.

“Jadi flyover yang akan dibangun satu arah, dari Pekanbaru ke arah Bangking, karena arus lalu lintas arah sana cukup tinggi. Sehingga pada waktu tertentu sering terjadi kemacetan panjang,” pungkasnya.

Dikeluhkan Masyarakat

Perlu diketahui, pembangunan flyover pada simpang garuda sakti ini bermula dari banyaknya keluhan masyarakat. Terutama masyarakat yang melintasi jalan di persimpangan Garuda Sakti yang setiap harinya sering terjadi kemacetan.

Akibat volume kendaraan yang banyak serta tingginya arus lalu lintas di kawasan tersebut, banyak kendaraan yang menerobos. Hal tersebut kemudian yang mengakibatkan seringnya terjadi kemacetan walaupun pada kawasan tersebut telah dipasangi traffic light.

Kondisi ini sendiri telah berlangsung sejak lama, sehingga diharapkan dengan dibangunnya flyover di kawasan ini dapat mengurai kemacetan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.