Razia Geng Motor Pekanbaru, Satlantas Polresta Lakukan Patroli Jalan

0
266
Razia Geng Motor Pekanbaru

Encik dan Puan, saat ini Satlantas Polresta Pekanbaru melakukan razia geng motor di Pekanbaru dengan cara berpatroli di jalan. Yang berkemungkinan rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bagi masyarakat Pekanbaru.

Patroli Dimulai Tengah malam

Hal ini dilakukan dengan alasan maraknya aksi geng motor yang mengganggu hingga menyerang masyarakat. Patroli ini sendiri dilakukan dari tengah malam hingga pukul 04.00 WIB. Sebagai bentuk antisipasi terhadap geng motor yang mulai melakukan aksinya dan meresahkan masyarakat.

Jalan Parit Indah merupakan salah satu jalan yang menjadi fokus Tim Satlantas Polresta Pekanbaru untuk dilakukannya patroli. Dari laporan masyarakat yang diterima, beberapa waktu lalu di Jalan Parit Indah tersebut sering ada kegiatan geng motor yang mengganggu pengguna jalan.

Namun saat dilakukannya patroli oleh Tim Satlantas Polresta Pekanbaru yang dibantu Polsek Bukit Raya, tidak ditemukan adanya geng motor yang dimaksud tersebut.

Untuk Redam Aksi Geng Motor

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta menyampaikan bahwa razia tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolresta Kombes Pria Budi. Yang mana hal ini dilakukan untuk meredam aksi geng motor.

Mantan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat informasi bahwa ada sekelompok orang yang mengganggu masyarakat.

“Untuk mengantisipasi hal itu terjadi lagi, kami lakukan patroli mulai tengah malam hingga pagi,” ungkapnya, Selasa (10/1/2023).

Diungkapkannya, patroli serupa memang selalu dilakukan. Hanya saja, patroli kali ini difokuskan ke lokasi rawan gangguan kamtibmas yang belakangan ini sering dilaporkan masyarakat.

“Kami memang memusatkan patroli di lokasi rawan. Untuk memastikan tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban mereka yang tidak bertanggung jawab,” ujar Birgitta.

Siap Tindak Tegas

Polwan pertama yang menjabat Kasatlantas Polresta Pekanbaru ini mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan tindakan tegas tanpa segan kepada siapapun yang mencoba membuat kegaduhan dan menganggu keamanan masyarakat.

“Kami ingatkan, siapa pun yang mencoba membuat masyarakat resah, apalagi sampai melukai tidak akan kami biarkan. Jangan ganggu masyarakat. Polisi akan selalu berusaha menjaga keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat,” tegas Birgitta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.