Paskibraka Asal Riau di Istana Negara, Ini Profilnya

0
206
Paskibraka Asal Riau
Sumber: Yayasan Pendidikan Cendana Riau

Dalam upacara bendera yang diadakan di Istana Negara, Kamis (17/8/2023) lalu, ada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Riau.

Harumkan Nama Riau

Hal ini tentunya membanggakan bagi Provinsi Riau, khusunya bagi Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kota Pekanbaru. Mereka adalah Kelvin Ramahenda dan Kezia Maruny Paramitha yang terpilih sebagai wakil Riau untuk petugas Paskibraka dalam HUT ke-78 RI tahun ini.

Kedua siswa asal Provinsi Riau itu sudah mengikuti Diklat calon Paskibraka sejak 15 Juli 2023 lalu, di Kota Depok, Jawa Barat, hingga akhirnya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Profil Kelvin Ramahenda

Anak pertama dari pasangan Mashudi dan Endah Nozalia, Kelvin menjadi salah seorang Tim Indonesia Jaya. Dimana ia sukses menurunkan Sang Saka Merah Putih yang berlangsung di Istana Negara.

Siswa SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Kepulauan Kepulauan Meranti ini dikenal sebagai pribadi yang supel. Selain itu ia juga aktif mengikuti organisasi di sekolahnya. Tidak hanya itu saja, siswa yang memiliki cita-cita menjadi Polisi ini juga dikenal sebagai anak yang berprestasi.

Diketahui, ia sering masuk peringkat sepuluh besar di sekolahnya. Selain itu Kevin juga memiliki hobi membuat video.

Tak lupa pula ia kemudian menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak, hingga ia berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara.

Prestasi Kelvin tersebut, turut diakui oleh Pemerintah Kabupaten Meranti. Kepala Badan Kesbangpol Kepulauan Meranti, Wan Zulkifli, juga turut menyampaikan apresiasi dan rasa bangga.

“Karena salah seorang siswa asal Kepulauan Meranti telah sukses mengharumkan nama daerah di tingkat nasional,” ucapnya.

Wan Zulkifli berharap, dengan adanya prestasi dari Kelvin Ramahenda jadi motivasi bagi yang lain untuk terus berprestasi. Karena menurut Kepala Badan Kesbangpol Meranti ini, keikutsertaan sebagai Paskibraka nasional adalah modal awal menuju sukses di masa yang akan datang.

Sebab tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang sama untuk menjadi Paskibraka nasional tersebut.

“Kita dukung anak-anak untuk berprestasi, atas nama pribadi dan Pemkab Meranti menyampaikan apresiasi atas prestasi Kelvin Ramahenda,” tutupnya.

Profil Kezia Maruny Paramitha

Lain halnya dengan Kezia Maruny Paramitha, ia merupakan anak bungsu dari 2 bersaudara dari pasangan Maruhum Manik dan Renny Puspita Simanjuntak.

Tercatat sebagai siswi SMA Cendana Rumbai, ayahnya juga merupakan seorang guru di sana yang juga melatih Paskibraka di SMA Cendana Rumbai.

Aktif dalam Marching Band Bahana Cendana Kartika Rumbai, Kezia juga telah mengikuti berbagai event regional maupun nasional di Jakarta dan Yogyakarta. Bahkan ia pernah mengikuti event internasional virtual di Thailand 2022.

Prestasi Kezia ini juga turut diapresiasi oleh pihak sekolah. Untuk diketahui, SMA Cendana Rumbai sejak tahun 1990 telah mengirimkan 5 siswa yang pernah ikut dalam Paskibraka Nasional.

Adapun siswa terakhir pada tahun 2010 atas nama Muhammad Aulia yang saat ini merupakan anggota DPRD Riau terpilih periode 2009–2024.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.