Kenduri Riau 2023 Hadirkan Ifan Seventeen

0
349
Kenduri Riau 2023

Helat acara Kenduri Riau 2023 berjalan sukses serta meriah, Minggu (20/8/2023) malam. Kenduri Riau ini digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau di kawasan Bandar Serai, Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Riau

Digelarnya acara ini adalah dalam rangka mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi serta menggairahkan kegiatan seni dan budaya di Provinsi Riau.

Pagelaran ini merupakan salah satu dari empat agenda pariwisata Riau yang berhasil masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemeparekraf) RI.

Tagline Kenduri Riau tahun 2023 ini ialah “Infinity”. Acara ini berlangsung dari tanggal 17-20 Agustus 2023 dengan menghadirkan Guest Star “Ifan Seventeen” pada malam puncaknya. Selain itu tentunya dihadiri oleh para musisi dan pemuka seni lokal, serta Pemilihan Bujang Dara.

Penampilan Ifan Seventeen

Meski sempat diguyur hujan gerimis, hal tersebut tidak menyurutkan euforia penonton yang hadir pada perhelatan Kenduri Riau.

Kehadiran Ifan Seventeen pada malam Puncak Kenduri Riau Infinity sukses membuat heboh penonton. Antusias masyarakat Pekanbaru dalam Pagelaran ini menjadi bukti bahwa Kenduri Riau 2023 berjalan dengan sukses.

Jadi Event Tahunan

Kenduri Riau pada tahun ini diikuti sebanyak 82 tenant yang berasal dari hasil kurasi. Selain itu juga ada 44 grup pengisi acara yang melibatkan 569 orang.

Demikian yang diungkapkan oleh Kepala Dispar Riau Provinsi Roni Rakhmat saat penutupan KEN Kenduri Riau 2023 di Purna MTQ Pekanbaru. Dikatakannya, KEN Kenduri Riau merupakan cermin dari gairah.

Jadi bukan sekadar barometer dari perkembangan pariwisata serta ekonomi kreatif saja, tapi sekaligus merayakan prinsip pengembangan, memuliakan adat yang mengakar pada budaya.

Sementara itu Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan berharap agar Kenduri Riau ini tetap menjadi agenda tahunan serta mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Dengan terselenggaranya event Kenduri Riau ini, menurutnya Provinsi Riau kini semakin menegaskan diri sebagai tuan rumah bagi event pariwisata dan ekonomi kreatif berskala nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.