Pasien Sembuh Covid-19 Riau Capai 100 Orang

274

Pasien Sembuh Covid-19 Riau bertambah 1 hari ini (Jumat, 4/6/2020). Dengan demikian, jumlah pasien sembuh di Provinsi Riau sebanyak 100 orang.

Adapun pasien sembuh Covid-19 Riau ini adalah pasien MJ (13) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia adalah hasil cluster dari kepulangan santri Magetan (Jawa Timur).

Sementara itu, udate Pasien Positif Covid-19 di Riau kembali nihil penambahan. Sehingga totalnya tetap 117 kasus.

Dari pasien Positif Covid-19 Riau hari ini yang masih dirawat sebanyak 11 orang, serta pasien yang meninggal dunia sebanyak 6 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi saat menggelar Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

Corona Riau

dr Yovi mengungkapkanĀ terima kasihnya kepada masyarakat Provinsi Riau yang sudah mematuhi Protokol Kesehatan.

Seperti halnya pelaksanaan ibadah Salat Jumat, dengan dipatuhi memakai masker di dalam masjid, mencuci tangan, melakukan skrining, dan berjarak-jarak saf salatnya.

Ia melanjutkan, sampai masa tanggap darurat Nasional dicabut belum dicabut artinya selama itu pula pandemi Covid-19 di Indonesia belum reda.

Oleh karenanya Posko berbatasan tetap akan beroperasi dengan baik jaga dengan ketat. Ia juga mengingatkan, orang-orang yang masuk ke provinsi Riau harus melengkapi berbagai macam syarat yang harus dipenuhi.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Riau sebanyak 1.449 orang. Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 71 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.219 orang. Sementara itu, PDP yang meninggal dunia berjumlah 157 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Riau yang masih dalam pemantauan berjumlah 5.462 orang, serta ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 64.164 orang dari total 70.125 ODP.