Pasien Covid-19 Riau Sembuh Bertambah 3

332
Pasien Covid-19 Riau Sembuh

Pasien Covid-19 Riau Sembuh Bertambah 3 hari ini (Kamis, 4/6/2020). Dengan demikian, jumlah pasien sembuh di Provinsi Riau sebanyak 99 orang atau mencapai 82,05 persen.

Tiga Pasien Covid-19 Riau Sembuh antara lain, Pasien SAR (19) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir, pasien DGA (19) yang merupakan warga Kota Dumai, serta pasien MRH (20) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan.

Adapun ketiga pasien sembuh ini merupakan hasil cluster dari kepulangan santri Magetan (Jawa Timur).

Sementara itu, udate Pasien Positif Covid-19 di Riau kembali nihil penambahan. Sehingga totalnya tetap 117 kasus.

Dari pasien Positif Covid-19 Riau hari ini yang masih dirawat sebanyak 12 orang, serta pasien yang meninggal dunia sebanyak 6 orang.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi saat menggelar Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

corona riau

Meski demikian, dr Yovi mengatakan bahwa persentasi kesembuhan itu hanya sekedar angka. Ia berpesan kepada semua pihak untuk lebih berhati-hati.

Karena apapun hasil perbaikan kasus dan jumlah kasus yang tidak meningkat, dan jumlah sembuh yang bertambah banyak harus disyukuri. Namun jangan berlebihan dalam menyikapinya.

Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yakni, tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar tetap terhindar dari penularan Covid-19.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Riau sebanyak 1.449 orang. Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 71 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.219 orang. Sementara itu, PDP yang meninggal dunia berjumlah 157 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Riau yang masih dalam pemantauan berjumlah 5.462 orang, serta ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 64.164 orang dari total 70.125 ODP.