Pasar Cik Puan Pekanbaru Terbakar, Pemko Diminta Beri Bantuan

0
297
Pasar Cik Puan Pekanbaru

Encik dan Puan, Kebakaran yang terjadi di Pasar Cik Puan Pekanbaru pada hari Minggu (19/2/2023) lalu, mengakibatkan ribuan kios beserta dagangannya habis terbakar.

Pemko Diminta Beri Bantuan

Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho meminta kepada Pemko Pekanbaru untuk memberikan batuan dan menata kembali Pasar Cik Puan ini.

“Langkah-langkah yang harus segera diambil oleh Pemkot, pertama segera memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Kemudian bagaimana agar Pemkot mengambil langkah cepat untuk menata pasar itu kembali dengan baik. Hidupkan kembali perekonomian pedagang di sana,” ucapnya, Rabu (22/2/2023).

Ia juga mengatakan, bahwa sudah saatnya Pasar Cik Puan ditata dengan rapi dan diperhatikan kebersihan serta kenyaman untuk pembeli dan juga penjual.

Dan Ia meminta harga sewa kios yang akan ditetapkan tidak memberatkan pedagang.

“Pasar-pasar di kota maju itu sudah bersih, tertata dan sangat bagus tapi tidak terlalu tinggi pungutan kiosnya. Langkah cepat ini yang harusnya dilakukan oleh Pemko Pekanbaru,” pungkasnya.

Kemudian, alasan Agung Nugroho meminta Pemko Pekanbaru untuk segera memperbaiki pasar tesebut, ialah dikarenakan untuk mengembalikan perekonomian pedangang yang merugi usai musibah kebakaran ini.

“Kami masyarakat Kota Pekanbaru yang hampir belanja setiap hari di Pasar Cik Puan, beli sayur, beli ikan berharap agar pasar ini segera beroperasional,” pungkas agung.

Penyebab Kebakaran

Diketahui, ada sebanyak 400 kios yang hancur ludes dalam kebakaran ini. Diduga penyebab kebakaran tersebut ialah akibat kobaran api arus listrik yang muncul dari kios kosong.

Untuk para pedangang. akan direlokasikan ke bagunan lama yang sempat terbengkalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.