Kebakaran di Panger Pekanbaru, Ini Dugaan Penyebabnya

0
348
Kebakaran di Panger Pekanbaru

Encik dan Puan, penyebab kebakaran yang terjadi baru-baru ini di Jalan Pangeran Hidayat (Panger) Pekanbaru sudah terungkap.

9 Bangunan Terbakar Dalam Peristiwa Ini

Setelah dilakukan pendataan oleh petugas kepolisian maka diketahui bahwa jumlah bangunan yang terbakar dalam peristiwa tersebut ialah sebanyak 9 unit. Bangunan yang terbakar dalam peristiwa tersebut terdiri dari 2 kios usaha reklame dan 7 unit rumah tempat tinggal.

Kawasan Usaha Reklame

Sebagaimana diketahui, di kawasan Jalan Pangeran Hidayat Pekanbaru terdapat banyak usaha reklame.

Kronologi Kebakaran

Diketahui peristiwa kebakaran ini terjadi pada Senin (20/2/2023) malam, sekitar pukul 18.40 WIB atau selesai Magrib.

Dari informasi yang disampaikan oleh kepolisian bahwa kronologi kebakaran di Panger Pekanbaru ini berawal dari seorang saksi yang sedang berada di kios reklame pergi untuk melaksanakan ibadah sholat

“Tiba-tiba mesin cutting yang berada di kios reklame itu terbakar dan menimbulkan percikan api yang dengan cepat menjalar ke beberapa rumah yang berada di dekat lokasi kebakaran,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan, Selasa (21/2/2023).

Andrie mengungkapkan, bahwasanya 2 saksi lainnya yang sedang berada di sekitaran lokasi, sempat mendengar ada suara letusan.

Perlu 8 Unit Pemadam Kebakaran

Kemudian peristiwa kebakaran ini dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran. serta, tim dari kepolisian juga mendatangi lokasi kejadian. Untuk memadamkan kobaran api tersebut, dibantu dengan 8 unit mobil pemadam kebakaran.

“Kerugian materil belum dapat ditaksir. Korban jiwa nihil,” ujar Andrie.

Setelah peristiwa ini terjadi, polisi melakukan pemasanga police line di sekeliling bangunan yang terbakar untuk dilakukannya penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi.

“Diduga penyebab Kebakaran di Jalan Panger Pekanbaru tersebut bermula dari mesin cutting,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.