Parkiran Mal SKA Akan Dievaluasi Dishub

190
Parkiran Mal SKA

Parkiran area luar mal SKA akan dilakukan evaluasi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

Apakah encik dan puan pernah ke mal ska, baik hanya sekedar membeli makanan atau berbelanja kebutuhan hingga mencari hiburan?

mal SKA

Mal SKA merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di persimpangan jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Soekarno-Hatta Kota Pekanbaru.  Terdapat berbagai Pusat Belanja, Hiburan dan juga Restoran yang terdapat di Mal ini.

Lengkapnya toko atau fasilitas pada mal SKA  membuat banyaknya masyarakat yang tertarik untuk datang ke pusat perbelanjaan ini. hal ini mengakibatkan pengunjung banyak memenuhi area parkiran baik parkiran di dalam area mal SKA maupun di luar area.

Dishub akan melakukan evaluasi

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru berencana akan melakukan evaluasi lokasi parkiran yang berada di atas pedestrian jalan tuanku tambusai ujung pada kawasan mal ska tersebut.

“Tahun depan kita evaluasi, baik terkait pengelolaan maupun lokasi parkirnya,” pungkas Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, Jumat (2/12/2022).

Beliau menyampaikan bahwa sampai saat ini lokasi tersebut memang diperbolehkan untuk dipergunakan sebagai pakiran untuk mencukupi parkiran mal SKA tersebut.

“Tapi kalau sudah mengganggu, melebih fasilitas yang disediakan, maka kita akan evaluasi,” pungkasnya.

“Jadi nanti kita lihat apakah kapasitasnya sudah melebihi tempat yang disediakan. Kalau melebihi, itu akan kita alihkan, kita tertibkan. Kita arahkan cari lokasi tempat parkir lain,” sambung Yuliarso.

Ia juga mengatakan evaluasi yang akan dilakukan dishub ini juga seiiring dengan masuknya permintaan dari pihak pengelolah mal ska pekanbaru untuk dapat merapi kan pedestrian yang digunakan sebagai pakiran tersebut.

Pengelola mal menyampaikan untuk merapikan parkiran luar

“Pengelola mal menyampaikan kepada kami untuk merapikan pedestrian itu menjadi ruang terbuka untuk pejalan kaki. Sekaligus mereka juga berencana untuk membangun halte (bus TMP) yang lebih representatif,” ungkapnya.

Menurut pengelolah mal SKA, lokasi parkir yang berada di dalam area pusat perbelanjaan tersebut masih bisa untuk menampung kendaraan yang berkunjung dan pengelola mal SKA berencana untuk mengembangkan lahan parkir yang berada di dalam area tersebut.

“Meraka juga akan terus melakukan pengembangan lahan parkir di dalam kawasan mal. Maka itu, kita akan lalukan evaluasi dulu,” ungkap Yuliarso.