Objek Wisata Riau dengan Rating Tertinggi Versi Google

0
1574
Objek Wisata Riau

Provinsi Riau memiliki berbagai objek wisata. Melalui tulisan ini, berikut beberapa destinasi wisata di Riau dengan rating tertinggi versi Google:

Masjid Raya An-Nur

Masjid Raya Annur

Salah satu ikon wisata religi yang ada di Pekanbaru ini punya desain unik yang mirip dengan bangunan Taj Mahal namun tetap mengedepankan corak khas melayu.

Halaman yang luas dan asri membuat Masjid Raya An-Nur sering dikunjungi sebagai tempat wisata religi bagi masyarakat. Memiliki bangunan dengan 2 tingkat, Masjid Raya An-Nur dijadikan sebagai tempat ibadah sekaligus kegiatan keagaman lainnya.

Rating Google: 4.8/5 (8.067 Ulasan Google)

Alamat: Jalan Hangtuah, Kota Pekanbaru.

Istana Siak Sri Indrapura 

Istana Siak

Merupakan salah satu cagar budaya yang terletak di Kabupaten Siak. Istana yang merupakan peninggalan dari kerajaan Siak Sri Indrapura ini dibangun oleh arsitek Jerman, Vande Morte. Wisatawan yang berkunjung dapat menyaksikan benda-benda peninggalan bersejarah sambil merasakan kemegahan dari istana Siak Sri Indrapura.

Rating Google: 4.5/5 (8.214 Ulasan Google)

Alamat: Siak Sri Indrapura, Kampung Dalam, Kabupaten Siak.

Candi Muara Takus

Candi Muara Takus

Situs peninggalan candi satu-satunya di Riau adalah Candi Muara Takus. Berlokasi di Kabupaten Kampar, Candi Muara Takus merupakan peninggalan masa peradaban Budha masa kerajaan Sriwijaya. Destinasi wisata ini cocok untuk wisatawan yang ingin melihat dan mempelejari situs peninggalan bersejarah.

Rating Google: 4.4/5 (1015 Ulasan Google)

Alamat:  Muara Takus, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

Pantai Selat Baru
Pantai Selat Baru
Credit: Prokopim Pemkab Bengkalis

Pantai Selat Baru merupakan pantai eksotis yang terletak di Desa Selat Baru, Bengkalis. Hamparan pantai yang landai jadi daya tarik para wisatawan yang ingin melakukan berbagai aktivitas di pinggir pantai. Wisatawan juga dapat menikmati pesona pantai sambil mencicipi berbagai hidangan kuliner.

Rating Google: 4.3/5 (1.119 Ulasan Google)

Alamat: Selat Baru, Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Air Terjun Guruh Gemurai
Air Terjun Guruh Gemurai
Credit: Facebook Jelajah Alam Riau

Air terjun ini bisa jadi alternatif wisata menikmati alam di pinggiran daerah Kuantan Singingi. Berlokasi di Desa Kasang, air terjun guruh gemurai banyak dijadikan sebagai tempat mandi-mandi bagi anak-anak hingga dewasa. Lokasinya yang masih alami jadi salah satu pesona destinasi wisata air terjun guruh gemurai.

Rating Google: 4.3/5 (457 Ulasan Google)

Alamat: Lubuk Jambi, Kec. Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi.

Ombak Bono
bono sungai kampar
Credit: Flickr Antony Colas

Salah satu fenomena yang sulit ditemukan adalah adanya ombak di tengah sungai. Namun Bono punya hal itu! Bagi para peselencar, menaklukan ombak Bono adalah tantangan tersendiri.

Oleh sebab itulah Bono menjadi salah satu destinasi wisata para traveller dari berbagai dunia. Ombak Bono terjadi akibat pertemuan antara arus sungai dan arus pasang laut dari Selat Malaka dan Laut Cina Selatan.

Rating Google: 4.4/5 (169 Ulasan Google)

Alamat: Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

Demikian beberapa objek wisata di Provinsi Riau dengan rating tertinggi versi Google. Dari 6 objek wisata tersebut, Encik dan Puan sudah berkunjung ke mana saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.