Kapal Wisata Quantung Cruise, Berwisata Menyusuri Sungai Siak

350
Kapal Wisata Quantung Cruise

Encik dan Puan sudah pernah menikmati sensasi menyusuri sungai Siak bersama Kapal Wisata Quantung Cruise? Kalau belum yuk cobain!

Beda dari wisata yang lainnya, kapal wisata Quantung Cruise ini menyajikan pemandangan Sungai Siak dengan menyusuri sungai menggunakan kapal selama lebih kurang 1 jam 30 menit.

Nantinya, rute Quantung Cruise ini dimulai dari dermaga di Rumah Tuan Kadi, Jalan Perdagangan akan muter sampai jembatan siak V Pekanbaru.

Dari atas kapal, Encik dan Puan juga bisa melihat suasana yang ada di pinggiran Sungai Siak. Mulai dari aktivitas warga, kapal-kapal pengangkut barang, bahkan kondisi lingkungan masyarakat yang ada.

Jika cuacanya mendukung, Encik dan Puan juga akan dibuat takjub oleh keindahan matahari terbenam atau sunset yang dipadukan dengan jembatan. Tentunya pemandangan yang cukup memanjakan mata.

Berwisata kapal menyusuri sungai di tanah melayu tidak lengkap rasanya tanpa menikmati makanan khas Melayu. Nah Quantung Cruise ini juga menyediakan makanan khas melayu itu, mulai dari sambal nanas, asam pedas ikan patin, gulai udang, dan berbagai menu lainnya.

Makanan tersebut diolah langsung oleh masyarakat sekitar Sungai Siak dimana wisata kapal pertama di Pekanbaru ini beroperasi. Karena pemilik kapal telah menjalin kerja sama dengan UMKM yang ada di sana.

Tidak hanya menikmati makanan khas Melayu begitu saja, selama perjalanan Encik dan Puan akan disuguhkan dengan penampilan vokal yang bernuansa musik melayu dan cerita sejarah tentang Sungai Siak di Riau. Menarik sekali tentunya.

Restoran terapung pertama di Pekanbaru itu telah resmi beroperasi sejak awal Oktober lalu. Restoran terapung diatas kapal tersebut langsung diresmikan oleh Wali kota Pekanbaru, Firdaus.

Masalah keselamatan selama perjalanan, tidak perlu Encik dan Puan ragukan lagi. Karena Quantung Cruise telah dilengkapi dengan peralatan safety di atas kapal, seperti pelampung dan jaket keselamatan sebelum belayar serta diberikan penjelasan tentang standar keamanan yang berlaku.

Begitu juga dengan standar protokol kesehatan, wisata kapal pertama di Pekanbaru ini juga menyediakan prokes yang ketat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, serta mengatur jarak kursi yang ada.

Untuk Encik dan Puan yang ingin berkunjung ke Quantung Cruise, wisata kapal ini akan berlayar mulai dari pukul 9 pagi hingga 6 sore. Bagi yang tertarik bisa menghubungi kontak person di nomor hp: 085364025262 / 08117514499 / 08116900755 atau menghubungi langsung admin Instagram di quantungcruise.

Selamat berlibur Encik dan Puan, tetap perhatikan protokol kesehatan ya…

Menikmati Sungai Siak di Quantung Cruise