Pohon Jalan Sudirman Pekanbaru Akan Dipindah, Lokasinya Masih Dikaji

0
486
Pohon Jalan Sudirman Pekanbaru

Encik dan Puan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana untuk melakukan pemindahan puluhan pohon di Jalan Jenderal Sudirman ke lokasi lain.

Masih Dalam Kajian Pemko Pekanbaru

Saat ini pemindahan pohon masih dalam kajian Pemerintah Kota Pekanbaru. Adapun Pemko Pekanbaru masih dalam proses pendataan serta pemetaan pohon yang nantinya akan dipindahkan ke lokasi lain.

Untuk lokasi tempat pemindahan pohon yang berada di Jalan Jenderal Sudirman sendiri masih belum dapat dipastikan. Demikian yang diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Ia menjelaskan bahwa pohon-pohon yang nantiknya dipindahkan tersebut akan digunakan untuk penghijauan di jalan protokol. Namun hanya saja, belum diketahui titik jalan mana saja yang akan dilakukan penghijauan tersebut.

”Sedang dikaji ya, pohon-pohon di trotoar itu segera dipindahkan. Karena saat ini pengerjaan jalan di depan Purna MTQ itu sudah berjalan,” pungkas Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Rabu (15/2/2023).

Penataan Jalan Sedang Dalam Pengerjaan

Saat ini, proyek perbaikan dan penataan Jalan Jenderal Sudirman ini sedang dalam pengerjaan.

Diketahui dua alat berat sedang dioperasikan untuk meratakan sebagian jalan tersebut dan pembatas trotoar yang ditanamin berbagai jenis tanaman dan bunga di sepanjang jalan depan Purna MTQ sudah rata dibongkar.

Dikarenakan trotoar yang dibongkar tersebut belum dilapisi aspal, Encik dan Puan diharapkan berhati-hati saat melewati jalan dan mengurangi kecepatan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.