Jalan Sudirman Pekanbaru Dilebarkan, Pohon Sekitar Akan Dipindahkan

0
196
Jalan Sudirman Pekanbaru

Encik dan puan, saat ini di Kota Pekanbaru sering sekali terjadi kemacetan pada jam-jam pergi dan pulang kerja. Kemacetan ini terjadi di Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru.

Tak sedikit masyarakat Pekanbaru yang kemudian merasa aktivitasnya terhalangi akibat kemacetan tersebut.

Pelebaran Jalan Jendral Sudirman Akan dilakukan

Dengan adanya permasalahan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana untuk melebarkan ruas Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru guna mengurangi kemacetan.

Pelebaran jalan ini dilakukan guna mengatasi kemacetan di Jalan Sudirman Pekanbaru yang selama ini sering terjadi. Demikian yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto.

Adapun pelebaran jalan ini, lanjutnya, juga akan mempengaruhi pohon yang ada di sepanjang jalan. Karena pohon tersebut akan dipindahkan ke lokasi lain.

“Namun sudah dilakukan koordinasi dengan LSM lingkungan hidup,” ungkap SF Hariyanto, Minggu (5/2/2023).

Pembangunan Box Cover Juga Direncanakan

Tidak hanya pelebaran jalan saja, SF hariyanto juga mengatakan, pemerintah akan membangun dua box cover yang berguna untuk mengatasi genangan air ketika hujan.

Dalam melakukan pelebaran Jalan Jendral Sudirman ini tentu saja harus dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-udangan yang berlaku.

Nah, dengan dilakukan pelebaran jalan ini, diharapkan encik dan puan yang berada di Pekanbaru tidak terhambat lagi dalam berkendara akibat kemacetan.

Hal ini juga merupakan salah satu bentuk upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kota Pekanbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.