Kemacetan di Jalan Riau, Ini Usulan Komisi IV

0
208
Kemacetan di Jalan Riau

Kemacetan di Jalan Riau, Pekanbaru menjadi perhatian Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru. Dimana mengusulkan pembangunan dua jalur dan fly over di Jalan Riau.

Demikian yang diungkapkan oleh anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Robin Eduar. Hal tersebut, ungkapnya, untuk mengatasi masalah kemacetan yang sering terjadi terutama pada jam sibuk.

Solusi Kemacetan

Dengan mengembangkan Jalan Riau menjadi dua jalur, serta mempertimbangkan pembangunan fly over di simpang Jalan Riau – Jalan Soekarno Hatta, menjadi solusi terbaik menurut Robin Eduar.

Jalan Riau sebagai jalur yang vital, menghubungkan pusat perbelanjaan, hotel, tempat kuliner, dan juga perusahaan. Pihaknya berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar menemukan solusi efektif untuk mengatasi masalah kemacetan di Jalan Riau.

Ia menyontohkan kondisi Jalan Kaharuddin Nasution yang bisa dibuat dua jalur. Adapun usulan memperlebar ruas Jalan Riau menjadi dua jalur ini berdasarkan atas keluhan masyarakat yang hampir setiap hari mengalami kemacetan.

Meski mungkin ada rencana pembangunan fly over di simpang Jalan Riau – Jalan Soekarno Hatta, pihaknya berharap agar Pemprov Riau dapat memberikan kejelasan serta tindak lanjut yang pasti.

“Kami mengajukan usulan ini dengan tujuan agar dapat mengurangi kemacetan yang ada,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.