Orang Terkaya di Pekanbaru, Ini Daftarnya

16933
Orang Terkaya di Pekanbaru

Apakah Encik dan Puan mengetahui siapa saja orang terkaya di Pekanbaru? Tak sedikit orang mengira bahwa masyarakat Pekanbaru memiliki harta kekayaan yang berlimpah. Maka, menarik sekali untuk tahu siapa saja orang terkaya dari Kota Pekanbaru.

Daftar Orang Terkaya Pekanbaru

Berikut ini top 5 orang terkaya di Pekanbaru:

1. Cilliandra Fangiono

Cilliandra Fangiono

Peringkat pertama diduduki oleh Cilliandra Fangiono, baru-baru ini Forbes merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia pada tahun 2023. Dimana salah satu di antarannya adalah Cilliandra Fangiono.

Ia merupakan pengusaha yang berasal Riau. Diketahui hartanya saat ini mencapai hingga USD2,2 miliar atau sama dengan Rp34,32 triliun (kurs: Rp15.600). Dengan demikian ia menjadi miliarder termuda di Indonesia.

Ciliandra merupakan CEO dari First Resources yang merupakan perusahaan kelapa sawit. First Resources merupakan perusahaan minyak kelapa sawit yang telah terdaftar di Singapura dengan perkebunan yang tersebar di Indonesia.

Mayoritas pemegang saham perusahaan tersebut ialah dari keluarga Cilliandra Fangiono, yang dimulai dari ayahnya Martias dari dua dekade lalu.

2. Sandiaga Uno

Sandiaga Uno

Posisi ketiga diduduki oleh Sandiaga Salahuddin Uno, seorang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Pada tanggal 8 Maret 2022 lalu, Sandiaga memperbarui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kemudian diketahui harta kekayaan pria yang lahir di Rumbai ini mencapai Rp10.617.085.468.830 atau Rp10,6 triliun.

3. Rezita Meylani Yopi

Rezita Meylani Yopi

Kemudian di posisi kedua yang menjadi orang terkaya di Pekanbaru ialah Rezita Meylani Yopi. Ia merupakan seorang Bupati Indragiri Hulu yang pernah mencetak rekor Muri sebagai bupati perempuan termuda di sepanjang sejarah Indonesia.

Selain itu Rezita juga merupakan seorang istri dari mantan bupati Indragiri Hulu 2 periode yakni Yopi Arianto. Berdasarkan data dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rezita memiliki kekayaan sebesar Rp43.706.278.342 atau hampir Rp44 miliar.

4. Handry Satriago

Handry Satriago

Selanjutnya, di posisi keempat diduduki oleh Handry Satriago, penyandang disabilitas yang menjadi CEO termuda di perusahaan General Electric (GE) Indonesia. GE didirikan oleh Thomas Alva Edison sejak tahun 1980 di New York, Amerika Serikat. perusahaan ini bergerak di bidang teknologi. Pria kelahiran Pekanbaru 13 Juni 1969 ini telah menjabat sebagai CEO di perusahaan tersebut sejak tahun 2011.

5. Nicodemus Kasan

Nicodemus Kasan

Posisi kelima diisi oleh pembisnis properti dan perhotelan dari Grand Zuri yakni Nicodemus Kasan. Ia memiliki tekad untuk memperluas bisnisnya ke seluruh Indonesia. Dimana ia memiliki 17 hotel ternama yang tersebar di seluruh Indonesia.