Yuk Kenal Lebih Jauh Kandungan Berkelanjutan dalam Skincare

108
Kandungan Berkelanjutan dalam Skincare

Penggunaan skincare tampaknya tak bisa dipisahkan dari kehidupan para ladies ya. Nah tahukah Puan, kandungan berkelanjutan dalam Skincare? Kali ini penulis akan menjelaskannya.

Dalam meeting virtual C Channel Class: Be An Expert for Your Skin yang berlangsung Sabtu (5/12/2020) kemarin, penulis berkesempatan ikut dalam pembahasan berbagai produk kecantikan dan kesehatan kulit yang ramah lingkungan.

Dalam diskusi ini turut hadir beberapa pembicara antara lain Skincare Enthusiast Danang Wisnu, Beauty Blogger Ratna Kirana, PR & Community Manager The Body Shop Indonesia Ratu Ommaya, dan Chief Marketing Officer N’ Pure Official Devina Wijaya.

pembicara

Dengan beragamnya produk kecantikan dan kesehatan kulit yang ada di pasaran, kita harus sadar terhadap kandungan berkelanjutan dalam skincare.

Jadi tak melulu fokus pada kecocokan kandungan produk dengan kulit, tapi juga pilih produk berbahan dasar alami dan tersertifikasi lestari, serta diproses dengan metode yang berkelanjutan.

Hal ini penting untuk diperhatikan ya Puan! karena masih banyak dari kita yang masih belum menyadari pilihan produk yang kita gunakan berdampak pada kondisi lingkungan sekitar, seperti lahan hutan, petani, serta masyarakat sekitar lahan.

Jadi dengan memilih produk dengan kandungan komoditas ramah sosial dan ramah lingkungan menjadi suatu bentuk tanggung jawab kita terhadap alam dan lingkungan. Produk kecantikan tidak hanya mempercantik kulit, namun juga dapat membantu keberlanjutan alam dan sosial.