Tips Jaga Kesehatan Kulit Saat Cuaca Ekstrem di Pekanbaru

118
Jaga Kulit Cuaca Ekstrem di Pekanbaru

Seperti yang Encik dan Puan rasakan sendiri, akhir-akhir ini perubahan cuaca ekstrem di Pekanbaru berlangsung sangat cepat.

Satu menit terasa begitu panas, namun beberapa menit berikutnya Encik dan Puan bisa basah kuyup karena hujan badai.

Ternyata hal ini bukan saja bikin tubuh gampang terserang penyakit, tapi juga memiliki efek buruk pada masalah kulit.

Apakah Encik dan Puan akhir-akhir ini merasakan kulit menjadi terasa kering? Jika iya, kulit yang terasa kering bisa terjadi karena beberapa faktor.

Salah satunya yang paling mempengaruhi adalah perubahan cuaca ekstrem di Pekanbaru. Jika dibiarkan mengering, dikhawatirkan akan timbul iritasi pada kulit.

Bukan hanya iritasi saja, hal ini bisa menjadi pemicu penuaan dini pada kulit. Untuk mencegah hal tersebut, sepertinya Encik dan Puan wajib melakukan hal ini deh!

Kurangi Mandi Dengan Air Hangat

Kurangi Mandi Air Hangat

Saat suhu sedang dingin atau hujan, mandi dengan air hangat memang menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan.

Namun jika terlalu sering, hal ini malah akan berdampak buruk pada kulit Encik dan Puan. Jadi tetap mandi dengan air yang suhunya setara ya Encik dan Puan, guna menjaga kelembapan kulit.

Konsumsi Cairan Yang Cukup

cukup minum air

Perubahan cuaca ekstrem yang begitu cepat dapat menyebabkan kulit menjadi sangat kering. Agar tetap seimbang dan terhidrasi, jaga kelembaban kulit dengan minum 2-3 liter air mineral, air kelapa atau jus lemon tanpa gula setiap hari.

Mengkonsumsi cairan juga membantu tubuh mendapat asupan cairan yang cukup. Saat keperluan cairan dalam tubuh terpenuhi, ini akan membuat kulit Ncik dan Puan makin sehat terawat. Berbagai vitamin yang terkandung di dalam cairan tersebut juga akan membuat kulit jadi makin lembab alami dari dalam.

Jangan Langsung Cuci Muka

jangan langsung cuci muka

Cuci muka di cuaca yang terik seolah bisa menjadi penyegar instan, apalagi bila tubuh Ncik dan Puan sedang lelah.

Namun, bila Encik dan Puan baru saja beraktivitas di tempat yang panas dan terkena sinar matahari, sebaiknya jangan langsung mencuci wajah. Hal ini bisa menyebabkan sel pada tubuh, terutama kulit wajah menjadi kaget.

Sebaiknya Ncik dan Puan mendinginkan wajah selama beberapa menit terlebih dahulu sebelum mencucinya. Kemudian gunakan air yang tidak terlalu dingin saat mencuci muka agar sel kulit dapat beradaptasi menyesuaikan kondisi suhu.

Pilih Perawatan Kulit Yang Tepat

Produk Kecantikan Yang Tepat

Agar kelembaban kulit tetap terjaga, pastikan menggunakan perawatan kulit yang sehat dan aman. Jangan sampai niat untuk menjaga agar kulit tetap sehat, malah jadi bikin iritasi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, produk Marcks merupakan solusinya. Bukan hanya sebagai kosmetik dekoratif, produk Marcks juga berfungsi sebagai kosmetik perawatan untuk kulit.

Bahkan salah satu brand dari PT. Kimia Farma ini dikenal sebagai produk perawatan yang direkomendasikan oleh dokter untuk pasien yang kulitnya sensitif dan bermasalah, sehingga aman untuk digunakan.