Jemaah Haji Asal Pekanbaru Berangkat Perdana Pada 24 Mei 2023

77
Jemaah Haji Asal Pekanbaru

Jemaah haji asal Pekanbaru masuk ke dalam gelombang keberangkatan pertama yang akan ke tanah suci dari Provinsi Riau.

Melalui Embarkasi Batam

Jemaah Haji Asal Pekanbaru tersebut direncanakan berangkat pada tanggal 24 Mei 2023. Adapun sebanyak 367 orang yang akan berangkat dengan melalui Embarkasi Batam. Jemaah ini nantinya akan masuk ke dalam kloter 2 Batam. Nantinya jemaah akan masuk ke dalam Embakasi Haji Antara (EHA) Provinsi Riau.

Masuk Asrama Haji

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Pekanbaru, Haryati mengatakan bahwa para jemaah haji asal Pekanbaru ini akan masuk ke dalam asrama haji pada tanggal 23 Mei 2023 dan akan berangkat ke Arab Saudi pada tanggal 24 Mei 2023.

Tiga Gelombang Jemaah Haji

Haryati menyampaikan, untuk saat ini hanya ada tiga gelombang yang dapat dipastikan berangkat haji asal Kota Pekanbaru. Untuk jemaah yang masuk dalam keberangkatan gelombang dua akan masuk ke dalam Kloter ke 8.

Jemaah haji tersebut akan masuk ke EHA Riau pada tanggal 27 Mei 2023 pagi hari mendatang. Diketahui ada sebanyak 99 jemaah haji yang akan berangkat ke Arab Saudi pada malam hari.

Selanjutnya, Haryanti menyampaikan bahwa untuk gelombang ke 3 akan berangkat pada tanggal 28 Mei 2023. Para jemaah haji yang akan berangkat pada gelombang 3 tersebut masuk kedalam kloter 9. Dalam kloter 9 tersebut akan ada sebanyak 366 jemaah haji yang akan berangkat.

“Nantinya para jemaah haji tersebut akan diberangkatkan pada 29 Mei mendatang ke Saudi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa total jumlah jemaah haji asal Kota Pekanbaru ada sebanyak 832 orang yang pasti akan berangkat ke tanah suci. Untuk jemaah yang tidak dapat masuk dalam tiga kloter tersebut akan masuk ke dalam keberangkatan gelombang ke dua.

Terdapat juga rencana bahwa jemaah haji akan berangkat pada tanggal 21 Juni 2023 mendatang. Nantinya para jemaah haji tersebut akan masuk ke dalam kloter terakhir di Embarkasi Batam.