Alun-alun Kota Pekanbaru, Pj Wakot: Masih Wacana

0
120
Alun-alun Kota Pekanbaru

Sebelumnya terdengar kabar bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan melakukan  pembangunan alun-alun Kota Pekanbaru.

Masih Wacana

Namun, ternyata tersebut hanya baru sebatas wacana saja. Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Pembuatan alun-alun pada lokasi tersebut dikarenakan Kota Pekanbaru belum memiliki alun alun kota. Padahal kota besar lainnya di Indonesia telah memiliki alun-alun.

Sebagaimana diketahui, pembangunan alun-alun Kota Pekanbaru tersebut akan dilakukan di lokasi gedung utama Mal Pelayanan Publik (MPP) yang sebelumnya terbakar.

Muflihun menyampaikan, mungkin ada kesalahan dalam penyampaian berita. Dimana pihaknya memang ada pemikiran untuk membangun alun-alun di tempat gedung MPP terbakar.

“Tapi semua itu masih baru wacana kita,” ujar Muflihun, Kamis (11/5/2023).

Direspon Negatif

Kabar pembangunan alun-alun kota di bekas gedung utama MPP Pekanbaru yang terbakar mendapat ragam respon negatif, baik dari masyarakat maupun legislatif.

Dikarenakan pembangunan alun-alun ini masih wacana, ia meminta kepada berbagai pihak seperti para akademisi dan tokoh masyarakat untuk mendukung dan memberikan dukungan.

“Jadi saya sampaikan, sebelum ini dieksekusi (dibangun alun-alun, red), saya ingin melakukan konsultasi publik terlebih dahulu,” ungkapnya.

Ajak Semua Pihak Berdiskusi

Muflihun mengatakan bahwa ia dan pihaknya akan mengundang akademisi, tokoh masyarakat, sejumlah elemen, untuk berdiskusi. Adapun hasil diskusi tersebut diharapkan dapat keputusan akhir apakah akan tetap dilakukan pembangunan alun-alun kota di lokasi Gedung MPP atau tetap membangun MPP.

“Di sini saya belum ada memutuskan, baru berangan-angan ingin membuat alun-alun,” tegasnya.

Muflihun menyayangkan di beberapa pemberitaan media, seakan-akan ia telah memutuskan akan membangun alun-alun di bekas gedung MPP Pekanbaru yang terbakar. Ditegaskannya, sampai saat ini ia belum memutuskan sendiri. Hal tersebut karena wacana itu menurutnya lebih baik diputuskan bersama dalam konsultasi publik.

“Padahal belum. Kita masih butuh konsultasi publik,” tutup Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.