Atlet Dayung Riau Raih Medali Emas SEA Games 2023

0
223
Atlet Dayung Riau

Encik dan puan, kabar gembira datang dari atlet dayung asal Riau yang berhasil membawa pulang medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja.

Raih Medali Emas

Atlet dayung asal Riau tersebut bernama Maizir Riyondra. Ia berhasil menambah jumlah medali emas untuk Indonesia melalui ajang di SEA Games 2023.

Bersama-sama pedayung Indonesia lainnya, Maizir berhasil menyumbangkan medali emas pada nomor dragon boat putra 500 meter.

“Alhamdulillah dapat emas bang,” ujar Maizir, Minggu (14/5/2023).

Pertandingan dengan nomor dragon boat putra 500 meter telah digelar pada tanggal 14 Mei 2023, diketahui dalam pertandingan ini berisikan satu tim berisikan 10 pendayung.

Pada pertandingan, tim dragon berhasil menduduki posisi pertama, disusul oleh Thailand dan Myanmar di posisi ketiga.

Maizir yang merupakan salah satu pendayung asal indonesia ini mengikuti dua nomor dragon boat yakni pada jarak 500 meter dan 800 meter dengan 10 pedayung.

Maizir mengungkapkan bahwa untuk 800 meter, pertandingan akan diadakan pada hari Selasa.

Yakin Menang

Beberapa lalu, Maizir mengatakan bahwa ia yakin akan memenangkan pertandingan ini. Keyakinan yang dirasakan Maizir mendapatkan 2 nomor dragon boat ini dilihatnya dari hasil Asian Games beberapa waktu lalu.

Pada saat itu pendayung asal Indonesia dengan nomor dragon boat berhasil mendapat medali emas. Hal ini makin diyakininya dikarenakan menurutnya SEA Games levelnya lebih rendah dari pada Asian Games.

Keyakinan Maizir ini terbukti dengan keberhasilan dalam membawa pulang emas di nomor dragon boat untuk jarak 500 meter.

Atlet Andalan Indonesia

Sebagai informasi, Maizir merupakan pedayung andalan Indonesia. Tercatat dirinya telah menyumbangkan sejumlah medali emas untuk Indonesia di berbagai ajang internasional.

Keberhasilannya meraih emas di ajang SEA Games 2023 ini, menjadikannya sebagai atlet Riau keempat yang meraih emas. Adapun sebelumnya Muhammad Hafiz ikut menyumbang emas di SEA Games di sepaktakraw nomor men’s double team.

Kemudian Venny Lim di esports nomor mobile legends bang bang (MLBB) putri, serta Nanda Rizana di esports nomor valorant.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.