Jalan Sudirman Pekanbaru Dilebarkan Untuk Mengurangi Kemacetan

0
436
Jalan Sudirman Pekanbaru Dilebarkan

Pada tahun 2023 ini Jalan Sudirman Pekanbaru di sekitaran u-turn Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau akan dilebarkan oleh pemerintah.

Sudah Disetujui Oleh Pemerintah Pusat

Hal tersebut dikarenakan ruas jalan yang akan dilebarkan ini merupakan jalan nasional. Oleh karenanya usulan pelebaran Jalan Sudirman Pekanbaru ini disetujui oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Adapun upaya pelebaran jalan nasional ini dilakukan guna mengurangi kemacetan yang sering terjadi, khususnya pada waktu pagi dan sore hari.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan bahwa usulan pelebaran ini telah disampaikan kepada Menteri PUPR dan Dirjen Bina Marga pada saat mendampingi Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Provinsi Riau pekan lalu.

“Usulan untuk memperlebar jalan Sudirman di sekitaran Bapenda dan depan showroom Honda sudah disetujui Pak Dirjen Bina Marga. Inikan jalan nasional. Kalau ini diperlebar, kemacetan jalan bisa terurai, khususnya pagi dan sore hari,” ungkap SF Hariyanto, Selasa (10/1/2023).

Pelebaran Akan Gunakan Anggaran Negara

Pelebaran jalan yang akan mulai dikerjakan pada tahun 2023 ini menggunakan anggaran dari negara atau APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara).

Nantinya pelebaran jalan akan dilakukan dengan menggeserkan trotoar kanan dan kiri ke parit yang nantinya akan ditutup dengan box. Kemudian dua u-trun yang berada di depan Bapenda dan showroom akan diperlebar.

Dengan dilakukannya pelebaran ini, SF Haryanto berharap kemacetan yang sering terjadi pada Jalan Sudirman ini dapat hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.