Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru Ditinggikan dan Dilebarkan BPJN

0
1043
Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru

Encik dan puan, saat ini banyak sekali permasalahan jalan yang kita jumpai di Kota Pekanbaru. Perbaikan jalan juga sedang dilakukan di beberapa titik Kota Pekanbaru. Salah satu jalan yang sedang dalam masa perbaikan ialah Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Permasalahan Jalan Sudirman Akan Segera Diselesaikan

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau T Yuliansyah, mengatakan bahwa pihaknya akan menyelesaikan permasalahan Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Perbaikan jalan sepanjangan 7,69 kilometer tersebut direncanakan akan ditangani dengan meninggikan badan jalan. Mulai dari yang berada di depan Hotel Furaya Pekanbaru guna mengatasi kerusakan jalan.

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau juga telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk melebarkan ruas jalan dan melebarkan pemutaran di Jalan Kota Pekanbaru. Tentu saja hal ini dilakukan guna untuk meminimalisir terjadinya kemacetan akibat perbaikan jalan.

Ada Dua Titik

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan rekomendasi dua titik pelebaran pemutaran yakni yang pertama di depan Purna MTQ serta yang kedua berada di depan Mitsubishi Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

“Kami melakukan pelebaran pemutaran semaksimal mungkin sesuai dengan Right Of Way yang ada. Usulan kami untuk pelebaran pemutaran pertama di depan MTQ dan kedua di depan Mistubishi,” ujar T Yuliansyah, Minggu (5/2/2023).

Lima Titik Banjir

Sementara itu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mendapati lima titik banjir di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Akan tetapi lima titik banjir ini tak dapat dibenahi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru karena adanya kendala kewenangan.

Adapun lima titik banjir tersebut berada di depan Rumah Sakit Awal Bros, Telkomsel, dan Pasar Buah. Diungkapkan Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, pihaknya hanya bisa melakukan pemeliharaan saja.

“Kami hanya bisa melakukan operasional dan pemeliharaan (OP) saja. Tapi kami sudah berkoordinasi dengan BPJN,” ujarnya.

Hal tersebut, jelas Indra Pomi, dikarenakan status Jalan Jenderal Sudirman yang merupakan jalan nasional. Meski demikian pihaknya tetap melakukan pembersihan. Sedangkan untuk perbaikan, ia mengaku memang kesulitan terkait kebutuhan anggaran dan masalah kewenangan.

Nah, dengan ada perbaikan jalan di Kota Pekanbaru ini diharapkan Encik dan Puan dapat merasakan nyaman serta aman dalam berkendara ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.