Jaga Kelembaban Kulit di Cuaca Panas, Ini Tipsnya

28
Jaga Kelembaban Kulit

Encik dan Puan merasa kalau cuaca Pekanbaru belakangan ini panas sekali. Kebetulan tulisan ini membahas tips jaga kelembaban kulit.

Jika kita sering beraktivitas di luar dan selalu terpapar sinar matahari langsung, dapat membuat kulit menjadi kering dan tanpa kusam. Untuk itu ada beberapa cara yang bisa Encik dan Puan lakukan untuk menjaga kelembaban kulit walau cuaca sedang panas.

Simak 5 tips yang bisa dilakukan untuk jaga kelembaban kulit saat cuaca panas, berikut ini:

Mencuci Wajah

Beraktivitas di luar saat cuaca panas akan membuat kulit menjadi kotor, berminyak dan kusam oleh sebab itu, encik dan puan dapat mencuci wajah ataupun anggota tubuh lainnya agar tetap bersih, segar dan menjaga kelembaban kulit.

Gunakan Pelembab

Saat cuaca panas, jelas kulit kita akan menjadi lebih kering. Dengan pengaplikasian pelembab pada kulit wajah dan juga anggota tubuh lainnya, maka kelembaban kulit akan dikunci lebih lama.

Mengkonsumsi Vitamin C

Vitamin C mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Hasil dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa vitamin C memiliki sifat antioksidan dan antiradang.

Zat ini terbukti efektif dalam mencegah kerusakan, mengurangi peradangan dan menjaga kelembaban pada kulit akibat paparan sinar matahari. Selain itu, flek hitam pada kulit juga dapat dicegah oleh vitamin C.

Karena ada ragam manfaat vitamin C bagi kulit, konsumsi makanan yang mengandung vitamin C tinggi. Seperti jeruk, jambu, stroberi, brokoli, dan bayam.

Perbanyak Minum Air Putih

Dengan mencukupi kebutuhan cairan setiap hari yaitu dengan mengkonsumsi air putih, akan membuat kulit Encik dan Puan terjaga kelembabannya dari dalam. Tak hanya itu, air putih juga mampu mencegah terjadinya dehidrasi kulit.

Gunakan Sunscreen

Sunscreen bisa dikatakan kebutuhan utama ketika matahari lagi terik, tentunya sunscreen dapat menjaga dan menghalangi sinar ultraviolet yang membahayakan kulit secara berlebihan.

Oleh karena itu, kita membutuhkan perisai yang dapat melindungi kulit Encik dan Puan dari sinar tersebut. Selain itu, sunscreen juga dapat melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini. Seperti kerutan, bintik hitam, dan pigmentasi.