Hanya di Bulan Puasa, Beberapa Hal Yang Bikin Rindu

0
168
Hanya di Bulan Puasa

Marhaban Ya Ramadan, tak terasa Ramadan datang sebentar lagi. Sadar tidak Encik dan Puan, ternyata 10 hal ini hanya ada di bulan Puasa lho!

1. Sirine Imsak

Kapan lagi dengar suara imsak saat menjelang subuh kalau bukan di bulan Ramadan, ya kan?

2. Bedug Tanda Berbuka

Ini sih yang paling ditunggu, suara bedug tanda waktu berbuka. Biasanya menjelang bedug kita udah duduk manis di depan bukaan sambil dengar sayup-sayup radio di masjid.

3. Takjil

Walaupun makanan takjil sering dijumpai di pasar-pasar, tapi kalau belinya pas puasa, namanya ya takjil hehe. Dari gorengan sampai kolak semuanya kita sebut takjil 😂.

4. Pasar Ramadhan

Ini yang paling diserbu nih! Pasar Ramadan yang menjual beraneka ragam makanan dan minuman. Semuanya lengkap dan serba ada, yang cuma muter-muter liat orang ramai di pasar pun juga ada 😂.

5. Ragam Acara Menjelang Sahur dan Berbuka

Siapa yang sambil nunggu bedug atau lagi makan sahur ditemenin tv di rumah? Biasanya suka ada program spesial Ramadan di kedua jam itu. Kalau acara favorit Encik dan Puan apa nih?

6. Tarawih

Salat Tarawih ini emang cuma dilakuin di bulan Ramadan aja, sambil dilanjutkan Salat Witir. Hayoo siapa yang modusnya bilang Salat Tarawih padahal cuma mau main petasan sama teman di masjid?

7. Minta TTD Pak Ustad

Kapan lagi momen bapak-bapak Ustad kita dimintain tanda tangan (TTD) sama para bocil kalau bukan di bulan Ramadan, ya kan? Siapa yang pernah ngalamin masa-masa ini?

8. Tadarus

Tadarus ini jadi kegiatan favoritnya anak-anak nih biasanya. Selesai Salat Tarawih dan Witir biasanya mereka udah ngambil posisi buat siap-siap ngaji bareng di masjid/musala.

9. Takbiran Keliling

Menjelang malam penutupan Ramadan, para pemuda dan anak-anak biasanya paling semangat nih buat nyiapin pawai takbiran keliling. Siapa yang juga sering ikutan?

10. Iklan Sirup Marjan

Yang terakhir tapi tak kalah penting, iklan sirup! Yep iklan sirup ‘M’ ini jadi tanda kalau bulan puasa udah dekat. Keren juga nih marketingnya iklan sirup ‘M’. Mana yang selalu ngikutin iklan sirup satu ini, ayo tunjuk tangan!

Nah itu tadi 10 hal yang hanya ada di bulan puasa, Encik dan Puan paling rindu yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.