Gedung Tinggi di Riau, Ini Dia Top 5 Nya

275
Gedung tinggi di riau

Apakah Encik dan Puan pernah berada di gedung tinggi di Riau? Gedung tinggi biasanya digunakan untuk perkantoran, hotel, hunian apartemen, dan lain sebagainya.

Bisa Liat Pemandangan

Saat berada di gedung tinggi, kita bisa melihat pemandangan kota yang indah dari ketinggian. Kita bisa melihat berbagai macam hal seperti aktivitas masyarakat, lalu lalangnya kendaraan, gedung-gedung yang lebih rendah, dan lain-lain.

Pembangunan gedung tinggi ini dibangun oleh sektor swasta dengan metode investasi dari berbagai macam pihak yang menginginkan keuntungan setelah proyek dilaksanakan.

5 Top Gedung Tinggi di Riau

Walaupun sektor swasta sangat berkembang di pulau Jawa, di wilayah sumatera yakni Riau juga memiliki gedung-gedung tinggi yang menjulang ke langit. Berikut merupakan daftar gedung tertinggi di Provinsi Riau:

1. The Peak Pekanbaru Hotel & Apartemen

Peringkat pertama diisi oleh The Peak Pekanbaru Hotel & Apartemen. The Peak merupakan gedung yang berisikan seperti hotel, apartemen mewah, fitnes center, spa, kolam renang, restoran dan banyak lagi.

Gedung dengan konsep bisnis integrasi apartemen dan hotel pertama di Riau ini memiliki ketinggian kurang lebih 80 meter dengan 29 lantai. Peletakan batu pertama dilakukan pada tahun 2008 sebagai simbolis awal pembagunan proyek ini dan proses instruksi yang terkait berhenti pada tahun 2014.

Diketahui bahwa investasi awal pembangunan ini yang mencangkup tanah hingga struktur bagunan menghabiskan biaya sebesar Rp200 miliar. The Peak Pekanbaru Hotel & Apartemen, berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru.

2. Swiss Bellhotel SKA

Posisi kedua diduduki oleh Swiss Bellhotel SKA, gedung yang berlokasi di kawasan Mal SKA Pekanbaru ini terdiri dari 22 lantai yang menjulang tinggi ke atas.

Berbeda dengan The Peak, Swiss Bellhotel hanya gedung hotel yang di dalamnya kita dapat berenang, makan serta acara konferensi khusus. Hotel bintang 4 ini memiliki beberapa fasilitas yang mencangkup berbagai hal seperti Swiss-Belhotel, Swiss-Belresort, Swiss-Belresidences, Hotel Ciputra, dan Swiss-Belsuites.

Dari berbagai situs pemesanan hotel, menginap di hotel ini dapat menghabiskan Rp500.000 per malamnya untuk 1 kamar saja.

3. The Zuri Hotel

Selanjutnya The Zuri Hotel berada posisi ketiga sebagai gedung tertinggi di Provinsi Riau. Gedung hotel bintang 4 ini memiliki 18 lantai dengan fasilitas kamar bebas rokok dan bertipe Junior Suite, Deluxe, dan Superior (Twin dan Double).

Hotel ini berlokasi di Kompleks Transmart, Jalan Soekarno – Hatta, Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru. Hotel The Zuri sendiri baru beroperasi pada tahun 2019, hotel ini mengusung tema instagramable dengan khas anak muda banget loh.

4. Novotel

Kemudian di posisi keempat yakni Novotel dengan 18 lantai berbintang 4. Ada 150 fasilitas kamar dan suite, Grand Ballroom, In Balance Spa, ruang acara serta restoran dan bar.

Hotel Novotel ini lokasinya tepat di sebelah Mal Ciputra Seraya Jalan Riau No.59, Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru. Hotel berkonsep minimalis klasik dan berinterior unik ini memiliki harga standar yang dimiliki hotel berbintang 4 lainnya.

5. Menara Dang Merdu

Yang terakhir yakni gedung Menara Dang Merdu, memiliki tinggi 83 meter dengan 16 lantai. Gedung ini digunakan sebagai tempat parkir mobil dan juga sebagai kantor pusat BRK Syariah sejak tahun 2016 lalu.

Lokasinya berada di Jalan Jenderal Sudirman No 462. Gedung ini berada di pusat kawasan bisnis Pekanbaru, yang mana di sana terdapat beberapa bangunan ikonik yang telah dibangun sejak tahun 2010.

Gedung pencakar langit ini digunakan sebagai tempat parkir mobil serta sebagai kantor pusat BRK Syariah sejak tahun 2016. Tentu saja jam operasional gedung ini sama dengan PT Bank Riau-Kepri (BRK) Syariah pada umumnya.

Daftar Gedung Tinggi di Provinsi Riau lainnya:

6. FOX Harris Hotel dengan total 15 lantai

7. Prime Park Hotel dengan total 14 lantai

8. Whiz Hotel dengan total 14 lantai

9. Bono Hotel dengan total 14 lantai

10. Swiss Belinn SKA Hotel dengan total 13 lantai

11. Prime Park Hotel dengan total 12 lantai

12. The Premiere Hotel dengan total 12 lantai

13. Khas Pekanbaru Hotel dengan total 12 lantai

14. Graha Merah Putih dengan total 12 lantai

15. Graha Pena Riau Pos dengan total 12 lantai

16. RS Syafira dengan total 12 lantai