Formasi PPPK Pekanbaru 2023, Ini Update Terbarunya

0
448

Ada usulan terkait penambahan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pekanbaru 2023. Dimana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini masih menunggu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

400 Formasi PPPK

Adapun pada awalnya Pemko Pekanbaru telah mengusulkan sebanyak 400 formasi PPPK. Yang terdiri dari tenaga kesehatan, guru, dan teknis yang diajukan ke Kemenpan RB.

Hal tersebut diutarakan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Fabillah Sandy, Jumat (7/7/2023).

Ia menyebutkan, terdapat adanya kemungkinan penambahan formasi PPPK Pekanbaru pada tahun ini. Meski demikian, pihaknya masih menunggu persetujuan dari Kemenpan RB.

“Kemungkin bertambah. Tapi kita tunggu dululah persetujuan Kemenpan RB,” kata fabillah.

Untuk diketahui, pada tahun 2023 ini Pemko Pekanbaru tidak membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Oleh karenanya Pemko Pekanbaru pada tahun 2023 ini membuka seleksi PPPK.

Ada Peluang Penambahan Formasi

Kepala BPSDM Kota Pekanbaru tersebut menerangkan, terkait adanya peluang penambahan kuota formasi PPPK Pekanbaru di tahun ini.

Dimana pihaknya telah diundang rapat Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Batam beberapa waktu yang lalu. Adapun Menpan-RB kemudian menyarankan Pemko Pekanbaru untuk menambah formasi PPPK.

“Kemenpan RB langsung yang menyarankan Pemko Pekanbaru agar mengajukan tambahan formasi untuk PPPK Pekanbaru tahun 2023 ini,” ujar Fabillah.

Ia menambahkan sebetulnya Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun sudah memohon terkait penambahan formasi untuk PPPK di tahun ini. Jika nantinya penambahan formasi PPPK Pekanbaru tersebut akan disetujui oleh Kemenpan RB, maka pihaknya akan segera menyiapkan proses perekrutan.

“Jadi untuk jadwalnya tunggu persetujuan Kemenpan RB,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.