Efek Covid-19 Bisa Tonton Drama Korea untuk Nostalgia

408
drama korea

Di rumah aja, merupakan kata sederhana yang belakangan sangat berguna untuk seluruh umat manusia. Guna menekan penyebaran Covid-19, pemerintah dilebih dari 180 Negara untuk menyarankan hal yang sama.

Bahkan kerja dari rumah, sekolah dari rumah dan beribadah di rumah. Untuk mengisi waktu luang, berikut penulis berikan beberapa drama korea lama sekalian untuk nostalgia:

Secret Garden (2010)

Secret Garden
Pemeran utama pria yang belakangan sedang hangat karena drama mega hits Crash Landing on You memiliki cerita romantic lain bersama dengan Ha Jiwon.

Masih segar dalam ingatan, alur cerita drama komedi romantic 16 episode ini. Acting unik Hyunbin yang bertukar jiwa dengan Ha Jiwon tentu pantas untuk kita tonton kembali dan nikmati kisahnya.

Oh My Venus (2015)

Oh My Venus

Ini juga drama komedi romantic yang bikin Encik dan puan terus tersenyum manis kalau mengingat tingkah kocak dari actor Seo Ji Seob dan Aktris Shin Min Ah.

Chemistry yang dihasilkan keduanya membuat penonton larut dalam cerita, selain itu juga ada beberapa trik untuk mengurangi berat badan atau olahraga yang bisa dilakukan di rumah sambil menonton drama ini, Encik dan Puan.

Goblin (2016)

goblin

Drama Korea Megahits Goblin juga tentu tidak bisa dilupakan dari drama nostalgia. Tidak hanya dramanya, original soundtrack yang dinyanyikan oleh Punch dan Chanyeol EXO menjadi soundtrack drama yang paling banyak ditonton di youtube dengan 200 juta views. Apakah ada yang rindu dengan tingkah menggemaskan dari seluruh pemeran Goblin?

Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Strong Woman Do Bong Soon

Dalam drama Korea apa saja mungkin terjadi. Termasuk wanita dengan kekuatan super. Drama manis dan romantic yang diperankan oleh Park Boo Young dan Park Hyung Sik, bisa menjadi drama Korea lain yang tidak terlupakan. Bahkan bisa membuat rasa rindu muncul untuk ditonton ulang.

Signal (2016)

signal

Jika nostalgia dengan 4 drama Korea yang romantic nan manis, Encik dan Puan apakah masih ingat dengan drama detektif yang bisa berkomunikasi dengan seorang detektif di masa lampau yang sudah tiada dengan walkie talkie?

Kabarnya akan ada season dua. Kalau lupa dengan ceritanya, drama yang satu ini juga bisa di rewatch yah. Sekalian melepas rindu dengan acting Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, dan Cha Ji Wong.