Lawan Covid-19 dengan Self Affirmation & Self Positive Visualization (II)

105
Self Affirmation

Makna Self affirmation adalah, teknik penguatan keyakinan dalam diri, tentang cara untuk membentuk dan menggambarkan pola pikir, serta keyakinan positif baik dalam jiwa dan raga.

Tulisan ini adalah sambungan dari Lawan Covid-19 dengan Self Affirmation & Self Positive Visualization. Originalitas tulisan ini milik teman penulis dengan inisial nama BM.

Tentang repetisi kalimat untuk membuat diri kita yakin bahwa masa depan yang akan digambarkan dalam imajinasi akan menjadi kenyataan. Dunia sedang mengalami serangan dari Covid-19, apakah kita tetap membiarkan pikiran buruk menghantui?

Bukannya lebih baik kita berfikir positif saat-saat seperti ini, dengan terus waspada dan berharap pada Tuhan pemilik semesta akan akan segera memberi pengampunan dan pertolongan.

Yang kedua adalah Self Positive Visualization, merupakan teknik yang kita lakukan untuk kita membayangkan kalimat afirmasi dalam gambaran yang nyata. Tentang cara melakukan visualisasi atas gambaran hidup yang hendak dicapai.

Ketika afirmasi merupakan sebuah gambaran kebangkitan berbagai hal setelah dihantam oleh badai Covid 19, maka wujud dari hal tersebut adalah membayangkan cara yang tepat untuk tetap kuat dan segera bangkit.

Visualisasi merupakan kombinasi antara imajinasi yang positif dan juga rencana detail yang berjalan penuh keindahan. Sejumlah penelitian empirik menunjukan, visualisasi detail atas apa yang ingin kita raih dalam hidup memberikan dampak signifikan dalam kenyataan.

Visualisasi positif melatih sel-sel otak untuk benar-benar bergerak sesuai dengan harapan yang diinginkan. Secara perlahan, proses ini benar-benar akan mendorong raga dan tubuh kita untuk bergerak seperti apa yang digambarkan.

What You Think is What you Get. Dua teknik ini akan menjadi bantuan untuk menjadikan apa yang terdiam dalam fikiran menjadi kenyataan. Visualize your dream. Realize Your Imagination.

Ncik dan puan, kita hanya harus terap positif mengurangi kekhawatiran, dan terus menggantungkan harapan pada Tuhan.