HUT Pekanbaru 238, Ini Rangkaian Kemeriahannya

319
HUT Pekanbaru 238

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru 238 yang jatuh pada tanggal 23 Juni mendatang, akan ada berbagai kemeriahan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Rangkaian Agenda

Nantinya ada sejumlah rangkaian agenda yang dihelat dalam sempena HUT Pekanbaru tahun 2022 ini, yakni diadakan berbagai lomba di tingkat kecamatan, festival hingga adanya kegiatan bakti sosial.

Tidak hanya itu, juga akan kembali diselenggarakan agenda rutin ziarah ke makam Marhum Pekan, upacara di Komplek Perkantoran Tenayan Raya, hingga rapat paripurna di DPRD Kota Pekanbaru.

Bus TMP Gratis

Dalam rangkaiannya, agenda HUT Pekanbaru akan dimulai Minggu (5/6/2022). Bahkan menariknya, akan ada layanan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) secara gratis selama tiga hari.

Jadi masyarakat Pekanbaru bisa menikmati jalan-jalan menggunakan bus TMP. Mulai dari satu hari sebelum, saat puncak HUT dan sehari setelah HUT Pekanbaru 238 tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso menjelaskan, sempena HUT Kota Pekanbaru tahun ini akan ada pula digelar panggung rakyat, festival, bakti sosial dan agenda lainnya.

Ia mengungkapkan, akan ada juga city tour bus keliling Kota Pekanbaru dengan menggunakan bus TMP guna mengunjungi sejumlah tempat bersejarah.

Layanan Difabel

Selanjutnya, sempena HUT Pekanbaru tahun ini juga akan ada layanan pengurusan administrasi penduduk oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. Layanan tersebut akan ditujukan bagi masyarakat difabel di kota Pekanbaru.

CFD Kembali Dibuka

Selain itu menariknya lagi, sempena HUT Pekanbaru 238 ini juga akan kembali dibuka Area Car Free Day (CFD). Rencananya CFD kembali dibuka pada pertengahan Juni 2022 ini. Area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) bakal berlangsung jelang momen HUT Pekanbaru tahun 2022 ini.

“Kemungkinan 12 Juni atau 19 Juni nanti kita mulai gelar CFD,” tambahnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Informasi Pekanbaru Riau (@infopku_)

Untuk itu, bagi masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya diimbau untuk turut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-238 ini. Adapun tema yang diusung oleh Pemko Pekanbaru adalah “Pekanbaru Bertuah Bangkit Bersinergi Menuju Smart City Madani”.