Bakoel Bamboe Pekanbaru Suguhkan Makanan Khas Indonesia

0
393
Bakoel Bamboe Pekanbaru

Bakoel Bamboe kini hadir di lantai dasar Mal Pekanbaru, menyajikan makanan khas Indonesia dengan konsep modern dengan spot tempat yang nyaman.

Pertama di Sumatera

Berdiri sejak tahun 2010 di Balikpapan sebagai outlet pertama, lalu Samarinda sebagai Outlet kedua. Nah di tahun 2023 ini saatnya untuk Pekanbaru merasakan persembahan terbaik dari Bakoel Bamboe.

Direktur Operasional Bakoel Bamboe Ivann Edward, mengatakan bahwa pihaknya melihat masakan Bakoel Bamboe ini cocok di Pekanbaru.

“Untuk itu kami memilih Kota Pekanbaru, dan ini pertama di Sumatera,’’ ujar Ivann.

Dari design outlet yang menyegarkan mata dengan konsep bambu dan rotan yang estetik serta pencahayaan yang baik, Bakoel Bamboe merupakan spot yang cocok untuk makan sambil bersantai.

Banyak Menu

Ada 50-70 menu terbaik yang dipersembahkan oleh Bakoel Bamboe yang tentunya memanjakan lidah kita. Salah satu yang unik adalah Nasi Liwet Bakoel-nya.

Nasinya yang gurih dengan bakoel khasnya, ada teri nasi, cabai utuh, dan telur asinnya yang memanjakan selera. Kemudian dipadukan dengan Ikan Gurame Bakoel Bamboe. Merupakan perpaduan yang sangat sempurna!

Bukan hanya itu, di sini juga tersedia menu ayam dan udangnya. Ada Ayam Penyet Bakoel Bamboe dan Udang Krispi Bakoel Bamboe dengan saosnya yang khas.

Untuk air jeruknya juga memiliki keunggulan. Dimana 1 kilogram jeruk peras, full untuk satu gelas tanpa campuran air dan gula di dalam satu gelas tersebut. Untuk es dan gula cair terpisah agar kita bisa menakar gula sendiri sesuai selera. Jadi air jeruk Bakoel Bamboe ini terasa spesial dan tentunya lebih sehat.

Untuk jamuan penutupnya, tentunya direkomendasi dengan yang manis-manis. Ada Es Bakoel Ria khas Bakoel Bamboe. Dengan kelapa asli, dan berbagai buah serta biji selasih, menambah kesegaran sebagai hidangan penutup.

Harga, Jam Operasional, dan Grand Opening

Dikatakan Ivann, harga di Bakoel Bamboe bermacam-macam mulai dari Rp45 ribu untuk nasi paketnya (nasi, ayam, sayur asem, sayur urap, tahu, tempe, dan terong). Dengan menu andalan ikan Gurame segar yang diambil langsung di peternakan dan dikarantina kemudian baru diolah.

“Apabila ada pesanan langsung diolah,” ujarnya.

Sementara untuk jam operasionalnya mengikuti jam operasional di Mal Pekanbaru, yakni mulai Senin-Minggu pukul 10.00-22.00 WIB. Bakoel Bamboe sendiri ditargetkan akan mulai beroperasi pada natal mendatang, sementara saat ini merupakan trial opening-nya.

“Tetapi hari ini (Sabtu, 16/12/2023) baru grand opening, dan akan mulai dibuka untuk umum itu pada 25 Desember,’’ tutup Ivann.